visitaaponce.com

Indonesia akan Buka Penerbangan Langsung ke Baku Azerbaijan

Indonesia akan Buka Penerbangan Langsung ke Baku Azerbaijan
Kota Tua di Baku, salahsa tu destinasi wisata di Azerbaijan.(AFP)

Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev mengatakan Indonesia berencana membuka penerbangan langsung ke Baku, Azerbaijan. Saat ini, pihaknya sudah menerima sejumlah penawran yang datang dari sejumlah maskapai penerbangan.

"Kami sedang dalam proses memeriksa semua penawaran yang datang dari maskapai penerbangan, seperti Qatar Airways, Turkish Airlines, serta Emirates," ujar Miryazev dalam acara peringatan Hari Kemerdekaan Azerbaijan di Jakarta, Kamis (25/5).

Dalam kesempatan yang sama, Budi Karya mendukung penuh rencana pembukaan rute penerbangan langsung tersebut. Namun, sebelum bisa diimplementasikan, kedua negara ahrus membuat nota kesepahaman (MoU) terlebih dahulu.

Baca juga: Garuda Tambah Penerbangan dari Seoul dan Bangkok Menuju Jakarta

"Tinggal kita buat semacam memorandum of understanding dulu, nanti baru kita terjemahkan dalam pesawat apa yang akan terbang. Apakah itu dari Azerbaijan atau Indonesia," jelas Budi.

Selain memperkuat kerja sama dalam sektor transportasi udara, Azerbaijan dan Indonesia juga tengah membahas upaya penguatan kerja sama di bidang pariwisata halal.

Baca juga: Mei 2023, Bandara Kertajati Layani Penerbangan ke Kuala Lumpur

"Kami berencana mengundang turis dari Jawa Barat datang ke Azerbaijan untuk mengunjungi Muslim Pilgrimage (Ziarah Muslim)," tuturnya.

Miryazev mengakui hubungan bilateral antara Indonesia dan Azerbaijan sangat baik. Ia menganggap Indonesia adalah mitra ekonomi dan politik yang sangat penting. Pada 2022, kedua negara juga memperingati 30 tahun hubungan diplomatik.

"Kami merasa sangat terhormat dengan kehadiran Menteri Perhubungan RI (Budi Karya Sumadi) datang ke acara kami. Menurut saya, hubungan antara Indonesia dan Azerbaijan sekarang sudah dalam tingkat tinggi," tuturnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat