visitaaponce.com

Bikin Geger Tentara Bela Diri Jepang Tembak Tiga Rekannya Sendiri

Bikin Geger! Tentara Bela Diri Jepang Tembak Tiga Rekannya Sendiri
Situasi terkini tempat latihan militer Hino di Kota Gifu, Jepang, Rabu (14/6), pascakejadian penembakan.(AFP/Jiji Press)

TIGA tentara bela diri Jepang terluka parah karena menjadi sasaran penembakan rekannya menggunakan senjata otomatis. Insiden ini terjadi di tempat latihan militer di Gifu, Jepang, Rabu (14/6).

"Sekitar pukul 09.00 waktu setempat, terjadi insiden penembakan oleh seorang anggota Bela Diri di lapangan tembak dasar Hino dan tiga personel Pasukan Bela Diri terluka," kata Juru Bicara Pemerintah Hirokazu Matsuno.

Dia membenarkan bahwa seorang tersangka telah ditahan, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Media Jepang, NHK melaporkan tersangka adalah remaja anggota Pasukan Bela Diri dan telah menembakkan senjata otomatis.

Baca juga : Hulu Ledak Nuklirnya Bertambah, Jepang Cegat Tiongkok di Angkasa

NHK juga melaporkan bahwa salah satu dari mereka yang terluka tidak responsif saat kejadian. Kejahatan kekerasan di Jepang sangat jarang terjadi, tetapi beberapa insiden terkenal telah mengguncang negara itu selama setahun terakhir.

Pada Juli 2022, mantan Perdana Menteri Shinzo Abe ditembak mati di jalur kampanye oleh seorang pria yang diduga menargetkannya. Alasannya karena hubungan Abe dengan Gereja Unifikasi.

Baca juga : Indonesia Jadi Tujuan Lawatan Kenegaraan Pertama Kaisar Jepang

Sementara pada April, Perdana Menteri Fumio Kishida lolos tanpa cedera setelah seorang pria melemparkan alat peledak ke arahnya. Itu terjadi di sebuah acara kampanye.

Keamanan telah diperketat setelah insiden tersebut, terutama sekitar KTT para pemimpin G7 bulan lalu di Hiroshima, yang melibatkan ribuan polisi. Bulan lalu, polisi juga menahan seorang pria yang dituduh membunuh empat orang, termasuk dua petugas polisi, dalam serangan pisau dan senjata di Nagano barat Tokyo. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat