visitaaponce.com

Korban Tewas Topan Doksuri di Filipina Jadi Enam Orang

Korban Tewas Topan Doksuri di Filipina Jadi Enam Orang
Infografis.(AFP)

KORBAN tewas akibat topan di Filipina telah meningkat menjadi enam orang. Mereka merupakan korban dari Topan Doksuri yang menyapu Filipina pada Rabu (26/7).

Topan ini juga telah menumbangkan pohon, mematikan listrik dan memaksa evakuasi ribuan orang dari masyarakat pesisir. Angin kencang dan hujan lebat menerjang pulau Babuyan yang berpenduduk sedikit dan provinsi utara, memicu banjir dan tanah longsor.

“Seorang ibu dan ketiga anaknya tewas Rabu pagi ketika tanah longsor melanda rumah mereka di kotamadya Buguias di provinsi pegunungan Benguet,” kata pejabat bencana Filipina Satur Payangdo kepada AFP.

Baca juga : Satu Orang Tewas Usai Topan Doksuri Hantam Filipina

Sementara, kata dia, lima orang lain di rumah itu berhasil diselamatkan. Korban tewas lainnya yakni seorang wanita yang tertimpa pohon kelapa yang tumbang di Provinsi Isabela dan seorang anak laki-laki berusia 16 tahun tertimpa tanah longsor di kota Baguio.

Doksuri adalah topan super saat menyapu Samudra Pasifik pada Selasa (25/7), tetapi melemah saat mendekati Filipina. Badai diperkirakan akan semakin melemah saat bergerak melintasi Laut China Selatan sebelum mendarat di tenggara Tiongkok pada Jumat (28/7).

Baca juga : Topan Doksuri di Filipina Picu Air Sungai Meluap dan Listrik Padam

Hujan lebat yang terbawa topan ini juga menyebabkan seorang wanita berusia 57 tahun tewas tenggelam dan dua orang lainnya ketika sungai pegunungan meluap, kata pusat operasi darurat pulau Babuyan.

Dengan demikian, korban tewas usai topan ini menyapu Filipina menjadi enam orang. Hujan juga menyebabkan pemadaman listrik di sekitar 43 ribu pelanggan. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat