visitaaponce.com

Korban Tewas dari Kecelakaan Osprey di Australia Teridentifikasi

Korban Tewas dari Kecelakaan Osprey di Australia Teridentifikasi
Pejabat Militer AS mengumumka tiga marinir yang tewas dalam kecelakaan pesawat di Australia.(AFP)

PEJABAT militer Amerika Serikat mengumumkan tiga anggota marinir yang tewas dalam kecelakaan pesawat di bagian utara Australia. Penyelidik berusaha mengungkap penyebab kejadian tersebut.

Korporal Spencer Collart, 21, Kapten Eleanor LeBeau, 29, dan Mayor Tobin Lewis, 37, merupakan tiga dari 23 marinir yang berada di pesawat Boeing MV-22B Osprey yang jatuh di Pulau Melville, di utara Darwin, Minggu (27/8).

Collart, berasal dari Virginia, adalah kepala kru Osprey. LeBeau, dari Illinois, adalah pilot pesawat tersebut, dan Tobin, dari Colorado, adalah perwira eksekutif. Mereka semua ditempatkan di Darwin.

Baca juga: Angkut 20 Marinir, Helikipter Militer AS Jatuh di Lepas Pantai Utara Australia

Tiga marinir lainnya masih dirawat di Rumah Sakit Royal Darwin, satu di antaranya dalam kondisi kritis. Sedangkan 17 lainnya yang berada di dalam pesawat mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang.

Kolonel Brendan Sullivan, komandan Marinir di Darwin mengatakan ketiga anggota yang meninggal dihormati dan dicintai. "Pikiran dan doa kami tetap bersama keluarga dan semua yang terlibat. Saat ini, kami tetap fokus pada dukungan yang dibutuhkan untuk usaha pemulihan dan investigasi yang sedang berlangsung."

Baca juga: Rusia Menuduh Informan Kedutaan AS Terlibat dalam Konflik Ukraina

Sullivan berterima kasih kepada Pasukan Pertahanan Australia, polisi setempat, dan pekerja layanan darurat lainnya yang turut membantu. 

Otoritas belum mengungkapkan apa yang mungkin menjadi penyebab tragedi tersebut. Investigasi diperkirakan akan berlangsung lama, dengan pejabat yang diharapkan menghabiskan setidaknya 10 hari di lokasi kecelakaan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat