visitaaponce.com

Satu Korban Pesawat Jatuh di BSD Warga Sidoarjo

Satu Korban Pesawat Jatuh di BSD Warga Sidoarjo
Petugas berusaha mengevakuasi korban pesawat jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024). (MI/Agung Wibowo)(MI)

SALAH satu korban meninggal dunia dalam insiden jatuhnya pesawat latih di BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten, merupakan warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Korban ialah Kapten Suwanda, 55. Ia menjadi korban meninggal dunia bersama dua korban lainnya dalam jatuhnya pesawat latih nomor registrasi PK-IFP di BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5). Namun, dari keterangan pengurus RT setempat, korban dan keluarganya sudah jarang pulang ke rumahnya di Sidoarjo. Kondisi rumah pun kosong.

Rumah Kapten Suwanda terletak di Blok SS Nomor 22, Perumahan Pejaya Anugrah Desa Kramat Jegu, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. 

Baca juga : 1 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Sudah Diambil Keluarga

Kapten Suwanda bersama istrinya, Wahyuningsih, 52, sebelumnya pernah tinggal di rumah tersebut bersama kedua anak mereka yakni Eka Ade Putra Wahyu Andayanto, 25, dan Oktavia Dwi Putri Wahyu Andayani, 23.

Mereka memang tercatat beralamat di sana karena masih ada catatan kartu keluarga di pengurus RT setempat. Ketua RT 7 RW 11 Soleh Fais menyebut, istri dan kedua anak Kapten Suwanda pindah dari Sidoarjo ke Tangerang pada empat tahun silam.

"Tidak pernah pulang bahkan saat libur lebaran atau hari libur lainnya," kata Soleh, Minggu (19/5).

Kapten Suwanda diketahui pernah menempuh pendidikan di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Penerbangan di Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda, Sidoarjo. Namun, ia telah pensiun dini dengan pangkat terakhir mayor. Almarhum dan istri sama-sama kelahiran Cirebon, Jawa Barat. (J-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri yuliani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat