visitaaponce.com

Polisi Bakal Panggil Pihak Klub Terkait Pesawat Latih yang Jatuh di Tangerang Selatan

Polisi Bakal Panggil Pihak Klub Terkait Pesawat Latih yang Jatuh di Tangerang Selatan
Sebuah pesawat latih jatuh di Lapangan Sunburst, Cilenggang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/6).(MI/SUSANTO)

PESAWAT latih tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (19/5) kemarin. Polisi berencana akan memanggil pihak klub terkait peristiwa tersebut.

"Iya, dijadwalkan akan dilakukan klarifikasi untuk menjelaskan peristiwa itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (21/5).

Nantinya, kata Ade Ary, akan didalami semua hal terkait pesawat yang terjatuh dan menewaskan tiga orang tersebut.

Baca juga : Pesawat Latih Jatuh di Tangsel, Wali Kota Sampaikan Dukacita

"Tentunya pesawat itu ada pemiliknya. Apakah badan hukum atau perorangan ini kami dalami terus untuk diklarifikasi, menjelaskan proses pesawat take off-landing di mana rutenya mana, maksud dan tujuannya dan sebagainya," ujarnya.

Ade Ary menambahkan, hingga kini pihak Polres Metro Tangerang Selatan masih mendalami kasus tersebut. Polisi juga berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mencari tahu penyebab pasti kecelakaan.

"Perkembangan tindak lanjut penanganan kecelakaan pesawat masih terus dilakukan oleh Polres Tangsel bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain KNKT, Pemkot Tangsel, dan Kodim Tangerang. Mohon waktu, pendalaman masih terus dilakukan, pemeriksaan atau klarifikasi terhadap saksi-saksi," imbuhnya.

Diketahui, pesawat tersebut jatuh di BSD, Serpong, Tangsel pada Minggu (19/5) kemarin sekitar pukul 14.09 WIB. Kementerian Perhubungan mengatakan pesawat latih yang jatuh di kawasan BSD itu adalah milik Indonesia Flying Club.

Pesawat latih jenis Tecnam P2006T tersebut dikemudikan Suwanda bersama pilot Pulung Darmawan. Dalam insiden tersebut, terdapat tiga korban jiwa yang terdiri dari pilot, co-pilot dan mekanik. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat