visitaaponce.com

Menteri Pertahanan Rusia Shoigu Kunjungi Iran

Menteri Pertahanan Rusia Shoigu Kunjungi Iran
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu (kanan).(AFP/KCNA via KNS.)

MENTERI Pertahanan Rusia Sergei Shoigu tiba di Iran pada Selasa (19/9/2023) untuk menghadiri pertemuan guna memperdalam hubungan pertahanan Moskow dengan Teheran. Kantor berita Rusia melaporkan itu.

Moskow telah berupaya memperkuat aliansinya dengan negara-negara lain yang dikucilkan oleh Barat, termasuk Iran, yang telah memasok drone penyerang ke Moskow untuk serangannya di Ukraina.

Baca juga: Rusia Tunjukkan Rudal Kinzhal dan Pesawat Pengebom Nuklir kepada Kim Jong Un

"Selama kunjungan tersebut, delegasi Kementerian Pertahanan Rusia akan mengadakan sejumlah pembicaraan dengan pimpinan militer republik tersebut," kata kementerian tersebut menurut pernyataan yang dilansir oleh kantor berita Rusia.

"Kunjungan ini akan berkontribusi pada penguatan hubungan militer Rusia-Iran dan akan menjadi tahap penting dalam pengembangan kerja sama kedua negara," tambahnya.

Baca juga: US$6 Miliar sudah Ditransfer ke Qatar untuk Pertukaran Tahanan AS-Iran

Perjalanan Shoigu terjadi selama kunjungan empat hari Menteri Luar Negeri Tiongkok ke Moskow dan setelah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melakukan perjalanan dengan kereta api ke Timur Jauh Rusia selama beberapa hari. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat