visitaaponce.com

FBI Kejahatan Kekerasan Turun di AS Tahun 2022

FBI: Kejahatan Kekerasan Turun di AS Tahun 2022
Tingkat kekerasan di Amerika Serikat mengalami penurunan sebanyak 1,7% pada 2002, jika dibandingkan tahun sebelumnya.(AFP)

FEDERAL Bureau of Investigation (FBI) mengungkapkan kejahatan kekerasan di Amerika Serikat mengalami penurunan pada tahun lalu hingga mencapai tingkat sebelum pandemi. Sementara kejahatan properti mengalami peningkatan yang signifikan.

Dalam laporan tahunan, FBI mencatat kejahatan kekerasan di seluruh negeri turun sebanyak 1,7% pada tahun 2022, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kasus pembunuhan dan pembunuhan yang disengaja mengalami penurunan sebanyak 6,1% setelah mengalami peningkatan dalam dua tahun sebelumnya, dan jumlah kasus pemerkosaan yang dilaporkan turun sebanyak 5,4%.

Baca juga: FBI Bantu KPK  Cari Kirana Kotama di Amerika Serikat

Kekerasan fisik yang dipicu oleh niat jahat mengalami penurunan sebesar 1,1%, tetapi kasus perampokan mengalami peningkatan sebanyak 1,3%. Sementara itu, kejahatan properti, terutama perampokan kendaraan dan pencurian, mengalami peningkatan yang cukup tajam sebanyak 7,1%.

FBI juga melaporkan statistik kejahatan kebencian untuk tahun lalu, yang mencakup insiden-insiden yang terkait dengan ras, agama, dan orientasi seksual.

Baca juga: 

Kejahatan kebencian mengalami peningkatan kurang dari satu persen tahun lalu jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dalam kategori kejahatan kebencian ini, insiden anti-Orang Hitam, anti-Yahudi, dan anti-pria gay mendominasi.

Statistik kejahatan kebencian ini menarik perhatian Gedung Putih. Presiden Joe Biden menyebut bahwa kejahatan kebencian anti-Semit meningkat sebanyak 25 persen pada tahun 2022, yang mencakup lebih dari setengah dari seluruh kejahatan kebencian berdasarkan agama yang dilaporkan.

Biden menekankan bahwa data tersebut mengingatkan kita bahwa kebencian tidak pernah benar-benar menghilang, melainkan hanya menjadi tersembunyi. Biden juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kejahatan kebencian dan menekankan pentingnya pencegahan dan penanggulangan ancaman yang bisa membahayakan berbagai komunitas. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat