visitaaponce.com

Direktur FBI Sebut Ada Peningkatan Ancaman di AS Akibat Perang Israel dan Hamas

Direktur FBI Sebut Ada Peningkatan Ancaman di AS Akibat Perang Israel dan Hamas
Direktur FBI Christopher Wray(AFP/Win McNamee/Getty Images)

PERANG Israel dan Hamas telah meningkatkan ancaman serangan di wilayah Amerika Serikat (AS), terutama terhadap komunitas Yahudi dan Muslim. Hal itu diungkapkan Direktur FBI Christopher Wray, Selasa (31/10).

"Kami memandang aksi kelompok Hamas dan sekutunya akan menjadi inspirasi, sama seperti yang terjadi saat kelompok IS mendirikan kilafah, beberapa tahun lalu," ujar Wray kepdaa Komite Keamanan Dalam Negeri Senat AS.

"Kita harus khawatir karena saat ini kita berada dalam periode yang penuh bahaya. Meski tidak perlu panik, kita harus waspada," lanjutnya.

Baca juga: Kecam Kekejian di Jalur Gaza, Bolivia Putuskan Hubungan Diplomatis dengan Israel

Wray kemudian meminta polisi untuk tidak mengabaikan kemungkinan Hamas atau organisasi teroris lain berencana memanfaatkan konflik yang terjadi di Timur Tengah untuk melancarkan serangan di AS.

"Kekhawatiran terbesar kami adalah ekstremis, baik individu maupun kelompok, akan terinspirasi oleh apa yang terjadi di Timur Rengah dan melancarkan serangan di AS," kata Wray.

Wray menggarisbawahi penangkapan seorang pria di Houston yang sedang belajar membuat bom dan mengunggah rencananya untuk membunuh orang Yahudi serta tewasnya seorang bocah muslim berusia 6 tahun karena dibunuh pemilik rumah yang disewa keluarganya.

Baca juga: Rudal Israel Hantam Kamp Pengungsi di Jalur Gaza, Puluhan Orang Tewas

Dia juga mengatakan ancaman terhadap warga Yahudi di AS telah mencapai level yang tidak pernah dicapai sebelumnya.

"Realitasnya, komunitas Yahudi menjadi incaran semua organisasi teroris yang ada," ungkap Wray menambahkan meski warga Yahduo hanya berjumlah 2,4% dari populasi AS namun mereka merupakan sasaran dari 60% kejahatan SARA. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat