visitaaponce.com

BKSAP DPR dan YPSP Bagikan Syal Palestina sebagai Bentuk Dukungan

BKSAP DPR dan YPSP Bagikan Syal Palestina sebagai Bentuk Dukungan
Ketua GKSB BKSAP DPR RI-Parlemen Palestina Syahrul Aidi Maazat.(Ist/DPR)

GRUP Kerja Sama Bilateral (GKSB) Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI-Parlemen Palestina bersama dengan Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP) membagikan syal Palestina kepada para anggota DPR RI yang hendak mengikuti Rapat Paripurna DPR RI Ke-8 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024, Jakarta, Selasa.

Ketua GKSB BKSAP DPR RI-Parlemen Palestina Syahrul Aidi Maazat mengatakan bahwa pembagian syal Palestina tersebut sebagai gerakan inisiatif yang diinisiasi oleh pihaknya dalam rangka memberikan dukungan terhadap Palestina.  

"Tentu kita parlemen juga memberikan dukungan itu teman-teman di GKSB juga dalam sidang-sidang kemarin juga memberikan resolusi ya untuk penanganan kasus Israel Palestina," kata Syahrul di Jakarta, Selasa (31/10).

Baca juga: PM Norwegia Kecam Kebiadaban Israel di Jalur Gaza

Syahrul menyebut bahwa dukungan terhadap Palestina terus disuarakan di dalam pertemuan-pertemuan bilateral antarparlemen. Dia juga menyebut bila perlu Amnesty Internasional membawa persoalan Palestina sebagai kejahatan internasional. 

"Karena jujur Pak Jokowi (Presiden) menyampaikan bahwa Indonesia berutang kepada Palestina dan itu juga ungkapan Soekarno maka suasana dukungan ini harus semua pihak, pemerintah parlemen, dan rakyatnya," tuturnya.

Baca juga: 8.306 Warga Gaza Meregang Nyawa Akibat Serangan Israel

Sementara itu, CEO Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP) Ahed Abu Al Atta menyampaikan terima kasih kepada DPR RI yang telah bersolidaritas memberikan dukungan terhadap Palestina.

"Hari ini kami sampaikan kepada saudara-saudara kami di Palestina mulai dari gedung parlemen bahwa masyarakat Indonesia bersatu dan mendukung kalian menghadapi penjajahan dan kebrutalan. Kami katakan, kirimkan pesan, kepada saudara kami di Palestina bahwa bangsa Indonesia bersatu mendukung bangsa Palestina,” kata dia. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat