visitaaponce.com

Ini Bantuan untuk Palestina yang Dikirimkan Indonesia

Ini Bantuan untuk Palestina yang Dikirimkan Indonesia
Presiden Joko Widodo mengatakan bantuan tahap pertama untuk rakyat Palestina telah diterbangkan. (AFP)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membeberkan bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina. Bantuan disesuikan dengan kebutuhan masyarakat Palestina. 

"Misalnya penjernih air minum yang di sana banyak sekali kesulitan mengenai air bersih, ini kita siapkan," ujar Presiden Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11). 

Sejumlah alat medis juga disalurkan untuk Rumah Sakit (RS) di Gaza. Selain itu, ada bahan makanan, selimut, hingga tenda.

Baca juga: Baznas Terima Infak Kemanusiaan Palestina dari Warga Jabar

Presiden menyebut total bantuan tahap pertama sebesarat 51,5 ton. Sedangkan, bantuan selanjutnya tengah disiapkan.

Kepala Negara menyebut bantuan ini bukan hanya dari pemerintah. Melainkan dari Baznas, Palang Merah Indonesia, Kitabisa, TNI-Polri, dan lainnya. "Kita harapkan akan semkin banyak bantuan bantuan dari masyarakat dan dunia usaha," bebernya.

Baca juga: Anwar El Ghazi, Tidak Gentar Bela Palestina Meski Dipecat oleh Klub yang Dibela

Lebih lanjut, Kepala Negara menekankan penyaluran bantuan ini merupakan wujud solidaritas Indonesia terhadap Palestina. Tragedi kemanusian itu tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan. "Saya ingin menekankan kembali bahwa Indoensia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat