visitaaponce.com

Anies Minta Indonesia Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina

Anies Minta Indonesia Terus Suarakan Kemerdekaan Palestina
Sejumlah pengunjukrasa dari Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia menggelar aksi bela Palestina(Antara)

BAKAL calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengatakan dukungan pada Palestina bukan hanya tugas pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Seluruh elemen masyarakat turut memiliki andil.

"Sekarang kita membutuhkan rakyat Indonesia untuk ikut terlibat, tidak cukup hanya Kementerian Luar Negeri," kata Anies dalam aksi akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/11). 

Anies mengajak masyarakat Indonesia terus menyuarakan kemerdekaan Palestina. Hal itu bisa ajak dari mulut ke mulut hingga mengunggah berbagai bentuk dukungan di media sosial agar didengar dunia.

Baca juga : Jumhur Hidayat: Buruh Indonesia dan Dunia Siap Boikot Pengiriman Barang ke Israel

"Mengirimkan pesan pada dunia bahwa Indonesia tidak membiarkan saudara-saudaranya di Palestina dalam situasi teraniaya seperti hari ini," papar dia.

Baca juga : MPR Janji Bela Palestina Sampai Merdeka

Anies miris melihat data korban jiwa. Hal itu kian memilukan lantaran banyak dari mereka merupakan anak-anak.

"Karena itu aksi kita hari ini semoga akan bergabung ke seluruh dunia. Di tempat matahari terbit, di situ terbit semangat membebaskan Palestina," ujar dia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat