visitaaponce.com

Gubernur Muda Nuevo Leon, Samuel Garcia, Resmi Mencalonkan Diri dalam Pemilihan Presiden Meksiko

Gubernur Muda Nuevo Leon, Samuel Garcia, Resmi Mencalonkan Diri dalam Pemilihan Presiden Meksiko
Samuel Garcia resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat dalam pemilihan presiden Meksiko, sebagai kandidat dari Citizens' Movement.(AFP)

GUBERNUR muda Samuel Garcia, 35, yang berbangga telah membawa Tesla ke negara bagian Meksiko Nuevo Leon, resmi mendaftar sebagai kandidat dalam pemilihan presiden negara tersebut.

Garcia secara resmi mengajukan kandidatannya untuk partai sentris-kiri Gerakan Warga (Citizens' Movement, MC) menjelang pemilihan umum pada 2 Juni tahun depan.

Partai tersebut menguasai dua dari 32 negara bagian di Meksiko, menjadi tuan rumah bagi kota terbesar kedua dan ketiga di negara itu — Guadalajara di Jalisco dan Monterrey di Nuevo Leon, berbatasan dengan Texas.

Baca juga: Warga Bersenjata Melindungi Jalanan di Acapulco Pasca-Badai

"Hari ini generasi centennials (orang yang lahir antara 1997 dan 2012) dan milenials (antara 1981 dan 1996); kita adalah 57% dari negara ini," ujar Garcia setelah menyerahkan kandidatnya bersama istrinya dan putrinya yang berusia delapan bulan di Kota Meksiko.

"Jika para pemuda mau ikut memilih, kita tidak hanya akan menang, kita akan menghancurkan segalanya," katanya kepada pendukung yang berkumpul dan berseru "Presiden, presiden!"

Baca juga: 48 Orang Tewas Akibat Badai Otis

Garcia bergabung dengan dua kandidat lain yang telah mengumumkan pencalonan mereka sejauh ini: mantan walikota Kota Meksiko Claudia Sheinbaum, 61, yang mewakili partai kiri penguasa Morena, dan senator Xochitl Galvez, 60, yang mendapat dukungan dari sejumlah partai oposisi.

Menurut polling bulan lalu oleh surat kabar El Financiero, Sheinbaum memimpin dengan 46% niat pemilih, diikuti Galvez dengan 28%, dan Garcia dengan 8%.

Pada Februari, Garcia mengumumkan di media sosial, dengan foto dirinya bersama Elon Musk, bahwa Tesla akan membuka pabrik giganya di Monterrey. Namun, konstruksi belum dimulai. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat