visitaaponce.com

Wakil PM Australia bakal ke Indonesia Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan

Wakil PM Australia bakal ke Indonesia Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan
Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles(AFP)

Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia, Richard Marles MP, akan berkunjung ke Indonesia pekan ini.
Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama praktis dalam bidang pertahanan antara Australia dan Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu tetangga terdekat kami, yang sangat penting bagi keamanan dan kemakmuran Australia. Pemerintahan Perdana Menteri Albanese sangat berkomitmen pada kemitraan erat kami dengan Indonesia," ujar Marles melalui keterangan resmi, Kamis (16/11).

Selama kunjungannya, Wakil Perdana Menteri akan bertemu Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto. Ia juga bakal bertemu sejumlah mitra dari kawasan yang akan berada di Jakarta untuk mengikuti Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN-Plus (ADMM-Plus) ke-10.

Baca juga: Gangguan Siber di Pelabuhan Australia Memicu Pertemuan Krisis

"Saya menantikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan rekan saya, Menteri Prabowo Subianto dan memperdalam kerja sama pertahanan melalui Kemitraan Strategis Komprehensif kami," tuturnya.

Australia berkomitmen untuk memperkuat kerja sama dengan mitra regional guna menciptakan kawasan Indo-Pasifik yang damai, aman, dan makmur, dengan ASEAN sebagai pusatnya.

Baca juga: Kepala Staf Angkatan Darat Indonesia Dianugrahi Terima Tanda Kehormatan Australia

"Seluruh kawasan ini sangat penting bagi keamanan dan kemakmuran Australia. Pemerintahan Perdana Menteri Albanese akan terus memprioritaskan kerja sama regional," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat