visitaaponce.com

MER-C Lega Bisa Dengar Suara Relawannya di Gaza Setelah 11 Hari Hilang Kontak

MER-C Lega Bisa Dengar Suara Relawannya di Gaza Setelah 11 Hari Hilang Kontak
KETUA Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad (tengah).(MER-C)

KETUA Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad mengungkapkan kebahagiaannya mendengar suara salah satu relawannya di Gaza, Palestina, yaitu Reza Aldilla Kurniawan. Ini kali pertama ia berkomunikasi dengan relawan MER-C setelah 11 hari hilang kontak.

Kegembiraan makin terasa, usai ketiga relawan MER-C di Gaza, yakni  Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanjabil Al Ayubi dikabarkan aman. Mereka saat ini berada di Rumah Sakit Indonesia (RSI) Gaza.

"Kami dapat berkontak dengan salah satu dari mereka, bahkan sempat berbicara. Dan mereka dalam keadaan aman dan selamat di Rumah Sakit Indonesia," kata Sarbini dalam jumpa pers MER-C, Rabu, 22 November 2023 malam.

Baca juga : Kemenlu Telusuri Kabar 2 WNI Relawan MER-C Ditahan Israel

"Ini membuat kami bahagia karena sudah 11 hari kami tidak bisa berkomunikasi. Kami bahagia bisa mendengar suara mereka," imbuhnya.

Ketiganya memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza, meskipun sudah ada evakuasi WNI yang merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan beberapa negara sahabat, termasuk Qatar dan Mesir.

 

TIGA relawan WNI di Gaza tercatat atas nama Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan dan Farid Zanzabil. Ketiganya membantu operasional Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, bukan sebagai pekerja medis. (Dok. MER-C)



Baca juga : Tuntut Gencatan Senjata di Gaza, Ini Surat Terbuka MER-C untuk Joe Biden

Menurut Sarbini, ketiganya merupakan mahasiswa. Dan sudah menjadi tugas MER-C untuk tetap berada di lokasi konflik, dengan tujuan kemanusiaan.

Sementara itu, dari 10 WNI yang ada di Gaza, tujuh lainnya sudah berhasil dievakuasi dan pulang ke Indonesia. (Medcom.id/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat