visitaaponce.com

Kekurangan Tentara, Ukraina Panggil Warganya di Luar Negeri

Kekurangan Tentara, Ukraina Panggil Warganya di Luar Negeri
Tentara Ukraina.(AFP)

LAKI-LAKI berpaspor Ukraina yang tinggal di luar negeri akan diundang kembali ke negaranya untuk dinas militer. Menteri Pertahanan Rustem Umerov menjelaskan kebijakan itu untuk memenuhi kebutuhan penambahan 500 ribu tentara.

Dia mengatakan warga Ukraina berusia antara 25 dan 60 tahun yang tinggal di luar negeri akan menerima undangan dalam beberapa minggu mendatang. Mereka akan diminta untuk melapor ke pusat perekrutan.

“Kami menginginkan keadilan bagi semua orang karena ini menyangkut negara kami sendiri. Kami akan mengirimkan mereka undangan,” kata Umerov dalam wawancara dengan surat kabar Jerman Bild.

Baca juga : Putin Sebut Konflik di Ukraina Tidak Sama dengan Gaza

Dia juga mengatakan mereka mungkin mengambil tindakan jika mereka tidak hadir secara sukarela.

“Kami masih mendiskusikan apa yang harus terjadi jika mereka tidak datang secara sukarela,” ujarnya.

Baca juga : Zelensky Yakin Sekutunya akan Terus Dukung Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan awal pekan ini bahwa militer telah mengusulkan untuk memobilisasi tambahan 450 ribu hingga 500 ribu orang untuk menjadi tentara.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa tidak ada yang tahu jawaban apakah perang Rusia-Ukraina akan berakhir tahun depan, namun menggarisbawahi bahwa strategi mereka tetap sama, membebaskan seluruh negara dari pasukan Rusia. (Anadolu/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat