visitaaponce.com

19 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Nikaragua

19 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bus di Nikaragua
Setidaknya 10 anak masuk dalam 19 korban tewas dari kecekalaan bus di Nikaragua.(NYpost)

SETIDAKNYA 10 anak termasuk dalam 19 korban jiwa, Sabtu, ketika sebuah bus yang kelebihan kapasitas terbalik di sebuah jembatan di sebuah kota di utara ibu kota Nikaragua, Managua, menurut situs web resmi pemerintah.

Sepuluh anak yang meninggal dalam kecelakaan itu berusia antara 4-16 tahun, kata situs el19digital.com, yang mengutip pejabat Kementerian Kesehatan.

Sekitar 40 penumpang mengalami luka dalam kecelakaan tersebut, tambahnya.

Baca juga: Puma Albino Langka Lahir di Kebun Binatang Nikaragua

Wakil Presiden Rosario Murillo, istri Presiden Daniel Ortega, mengatakan di Channel 4 yang dijalankan negara bahwa sekitar 70 orang berdesakan di dalam bus pada saat itu.

Dia mengatakan kecelakaan itu terjadi di Rancho Grande, tampaknya ketika sopir bus kehilangan kendali di atas jembatan dan kendaraan itu terbalik. "Kami sangat terpukul oleh bencana ini," katanya.

Baca juga: Raisi: Iran dan Venezuela Berteman dengan Musuh yang Sama

Otoritas mengatakan bus tersebut sedang melaju kencang, kata situs web itu, dan polisi menangkap sopirnya ketika dia mencoba melarikan diri dari tempat kejadian setelahnya.

Sembilan dari korban telah diidentifikasi sampai saat ini, kata Murillo, tanpa memberikan nama mereka.

Gambar dalam pers setempat menunjukkan bus kuning itu menancap pada rel dinding pembatas jembatan, sementara beberapa korban tampak tergeletak di jalan di dekatnya. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat