visitaaponce.com

Hancurkan Kamera Intai, Hizbullah Buat Israel Buta

Hancurkan Kamera Intai, Hizbullah Buat Israel Buta
Pejuang Hizbullah Libanon saat sesi latihan di perbatasan dengan Israel, beberapa waktu lalu.(AFP/Anwar Amro)

SITUASI di perbatasan Libanon memanas seiring dengan makin masifnya serangan yang dilakukan Hizbullah kepada Israel di situs-situs militernya. Salah satu tujuannya adalah untuk melemahkan aksi Israel dalam memata-matai perlawanan  Hizbullah.

"Setelah operasi Perlawanan Islam Hizbullah yang menargetkan sebagian besar kamera dan peralatan pasukan militer musuh Israel di garis depan perbatasan Libanon-Palestina, musuh kehilangan banyak kemampuan untuk melihat dan menguping untuk menargetkan perlawanan ini dan memantau pergerakannya," sebut pernyataan media militer Hizbullah pada Kamis (28/12), dikutip hari ini dari akun Telegram.

Dikatakan, Israel baru-baru ini telah meretas kamera warga sipil di sejumlah titik di perbatasan untuk mengumpulkan informasi visual mengenai pergerakan pejuang Hizbullah. Hal itu seiring dengan memanasnya peperangan antara Hizbullah dan Israel.

Baca juga : Hizbullah Gempur Markas Militer Israel di Selatan Libanon

Kamera yang diretas berasal dari rumah warga, toko, dan institusi pemerintah Libanon di perbatasan. Data yang didapatkan dari pengintaian ini digunakan Israel untuk menargetkan pejuang Hizbullah.

"Musuh baru-baru ini meretas kamera penduduk sipil yang dipasang di depan rumah, toko, dan institusi di desa-desa di garis depan, yang terhubung ke internet, untuk mengunduh materi visual yang tanpa sengaja disediakan kamera penduduk itu dalam mengumpulkan informasi terkait perlawanan dan gerakan saudara-saudara Mujahidin untuk menargetkan mereka," kata Hizbullah.

Baca juga : Israel Jatuhkan Selebaran di Libanon agar Warga tidak Bantu Hizbullah

Tidak sedikit pejuang Hizbullah yang gugur setelah menjadi korban pengintaian Israel. Karena itu, Hizbullah meminta rakyat Libanon, terutama di perbatasan untuk mematikan akses internet dari kamera-kamera yang dimiliki.

"Kami menyerukan kepada rakyat terkasih kami, terutama di desa-desa terdepan di mana aktivitas perlawanan sedang berlangsung, untuk memutuskan sambungan kamera pribadi di depan rumah, toko-toko dan institusi mereka dari Internet, dan untuk berkontribusi dalam membutakan musuh lebih jauh lagi bersama beberapa kegiatan atau gerakan yang dilakukan oleh kelompok perlawanan dan mujahidinnya di wilayah tersebut," pungkas Hizbullah.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Lebanon dan Israel di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah dalam bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Ketegangan perbatasan terjadi di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober lalu. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat