visitaaponce.com

Hizbullah Gempur Markas Militer Israel di Selatan Libanon

Hizbullah Gempur Markas Militer Israel di Selatan Libanon
Ilustrasi(AFP)

KELOMPOK Hizbullah Libanon mengatakan pihaknya menargetkan situs militer Israel di sepanjang perbatasan selatan Libanon pada hari Jumat (29/12).

Dalam pernyataan terpisah, kelompok tersebut mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menargetkan sebuah derek yang membawa perlengkapan dan peralatan mata-mata di wilayah Dovev.

Hizbullah juga mengatakan para pejuangnya menargetkan situs Israel Hadab Yaron dengan senjata yang tepat dan melakukan serangan langsung.

Baca juga : 9 Tentara Israel Terluka Akibat Serangan Hizbullah

Pada Jumat pagi, Israel melepaskan tembakan senapan mesin berat ke pinggiran kota Al-Bustan dari posisinya yang berdekatan dengan kota Ayta Al-Shaab, lapor Kantor Berita Nasional Libanon.

Sirene terdengar pada Jumat pagi di sejumlah pemukiman di Israel utara.

Baca juga : Indonesia Siapkan Evakuasi WNI di Libanon

“Selain peringatan tentang intrusi pesawat musuh di bagian utara negara itu, ini adalah identifikasi palsu. Tidak ada rasa takut akan insiden keamanan,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

“Sejumlah peluncuran dari wilayah Libanon menuju wilayah Dovev dan Baram terdeteksi beberapa waktu lalu,” tambah militer Israel.

Tentara Israel menyerang sumber api dengan artileri.

Radio Tentara Israel mengatakan rudal anti-tank diluncurkan dari Lebanon di daerah perbatasan Dovev, tanpa tercatat adanya korban jiwa.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Lebanon dan Israel di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah dalam bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Ketegangan perbatasan terjadi di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober lalu. (Anadolu/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat