visitaaponce.com

Rusia Hancurkan Industri Militer Ukraina

Rusia Hancurkan Industri Militer Ukraina
Rua melakukan serangan yang menargetkan fasilitas produksi amunisi dan drone di Ukraina pada Sabtu (13/1).(Sky News)

RUSIA menghancurkan semua sasaran dalam serangkaian serangan yang menargetkan fasilitas produksi amunisi dan drone di Ukraina pada Sabtu (13/1). Kyiv menegaskan telah melumpuhkan 40 drone yang digunakan Kremlin dalam melancarkan operasinya itu.

“Pagi ini Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melakukan serangan terfokus terhadap fasilitas kompleks industri militer Ukraina,” kata kementerian pertahanan Rusia dalam laporan hariannya.

Militer Moskow menargetkan tempat-tempat yang memproduksi peluru, bubuk mesiu, dan kendaraan udara tak berawak. Semua fasilitas itu berhasil dilumpuhkan.

Baca juga: Ini Reaksi Dunia Terhadap Serangan AS dan Inggris di Yaman

Ukraina menyatakan telah menjatuhkan 40 drone dan rudal yang diluncurkan dari Rusia. Delapan di antaranya langsung hancur dan 20 lainnya dinonaktifkan.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan sejauh ini, namun pihak berwenang Ukraina mengatakan seorang warga sipil terluka di wilayah timur laut Sumy.

Baca juga: Sukses Cegat Serangan Ukraina, Ini Janji Putin kepada Tentaranya

Angkatan udara di negara tetangga Ukraina, Polandia, mengatakan pihaknya sempat mengaktifkan sistem pertahanan udara karena meningkatnya ancaman keamanan. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat