visitaaponce.com

Royal Wedding Pangeran Brunie Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah

Royal Wedding Pangeran Brunie Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah
Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam yang resmi menikahi Anisha Rosnah binti Adam menggelar resepsi pernikahan, Minggu (14/1).(RTB)

PANGERAN Abdul Mateen dari Brunei Darussalam yang resmi menikahi Anisha Rosnah binti Adam menggelar resepsi pernikahan Minggu (14/1), dalam rangkaian Royal Wedding selama 10 hari. Acara tersebut dikenal sebagai Majlis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja dan berlangsung di Istana Nurul Iman.

Resepsi dihadiri sejumlah pimpinan negara dan anggota keluarga kerajaan dari berbagai belahan dunia. Pangeran Mateen, putra keempat dan anak ke-10 Sultan Hassanal Bolkiah, yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia, telah menjadi terkenal dalam beberapa tahun terakhir karena kehadirannya yang tampan dan partisipasinya dalam kegiatan diplomatik bersama ayahnya.

Anisha Rosnah, istri Pangeran Mateen, juga memiliki latar belakang yang istimewa. Ia adalah cucu dari penasihat sultan di Brunei, Yang Berhormat Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim, dan merupakan seorang tokoh penting di Brunei.

Baca juga: Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen

Dalam balutan busana, Anisha menggenakan gaun putih berbahan satin dengan hiasan payet dan kristal yang memberikan kesan anggun dan mewah. Aisha juga menggenakan turban yang menutupi seluruh rambutnya dengan hiasa mahkota dan veil.  Tampilan simpel nan elegan  ini sangat mencerminkan bagai seorang puteri kerajaan.

Tampil bersanding dengan istrinya, Prince Mateen menggunakan baju kerajaan lengkap dengan emblem. Keduanya tampil serasi dengan nuansa putih-putih memberikan kesan simpel, elegan, dan bersih.

Baca juga: Pangeran Brunei Nikahi Rakyat Jelata

Berikut rangkaian acara Royal Wedding Pangeran Mateen dengan Anisha Rosnah binti Adam

  • Minggu, 7 Januari 2024:  Majlis Istiadat Bersuruj Diraja
  • Senin, 8 Januari 2024: Majlis Istiadat Membuka Gendang Jaga-jaga
  • Selasa, 9 Januari 2024: Majlis Istiadat Menghantar Tanda Diraja dan Pertunangan Diraja serta Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja
  • Rabu, 10 Januari 2024:  Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja
  • Kamis, 11 Januari 2024: Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja
  • Minggu, 14 Januari 2024: Majlis Bersanding Pengantin Diraja
  • Senin, 15 Januari 2024: Majlis Persantapan Diraja

(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat