visitaaponce.com

Tiba di Brunei, Presiden Jokowi akan Hadiri Undangan Pernikahan Pangeran Abdul Mateen

Tiba di Brunei, Presiden Jokowi akan Hadiri Undangan Pernikahan Pangeran Abdul Mateen
Presiden Joko Widodo saat tiba di Brunei Darussalam.(Dok. Sekretariat Presiden/Rusman)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan lawatannya ke Vietnam. Presiden melanjutkan kunjungannya ke Brunei Darussalam.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 tiba di Bandar Udara Brunei, Bandar Seri Begawan pada Sabtu, 13 Januari 2024 sekitar pukul 17.10 waktu setempat. Presiden Jokowi tampak disambut oleh Menteri Pertahanan II, Mayjen (Purn) Pehin Halbi bin Mohd. Yussof, Kepala Kepolisian Diraja Brunei Mohammad Irwan bin Hambali, Kepala Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Mayjen Muhammad Haszaimi bin Bol Hassan, Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Bandar Seri Begawan Kolonel Arm. Doddy Suhadiman beserta istri.

Baca juga: Menperin: Indonesia dan Vietnam Sepakat Kerja Sama di Ekosistem Mobil Listrik

Dari Bandara Brunei, Presiden Jokowi langsung menuju tempatnya bermalam dan melanjutkan kegiatannya esok hari. Saat tiba di tempat tersebut, Presiden Jokowi tampak disambut oleh masyarakat, penampilan tari merak, hingga anak-anak yang bernyanyi.

Di Bandar Seri Begawan, Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan bisnis. Esok hari, Presiden Jokowi akan memenuhi undangan pernikahan putra Sultan Hassanal Bolkiah yaitu Pangeran Abdul Mateen.

Abdul Mateen diketahui telah menikahi Anisha Rosnah, pada Kamis (11/1). Resepsi pernikahan keduanya akan dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut.

Baca juga: Pangeran Brunei Nikahi Rakyat Jelata

Pangeran berusia 32 tahun itu adalah anak 10 Sultan Hassanal Bolkiah. Mempelai perempuannya merupakan cucu dari salah satu penasihat utama ayahnya dan memiliki merek fesyen dan bisnis pariwisata.

Puncak perayaan pernikahan keduanya akan dilaksanakan pada Minggu (14/1), di istana yang memiliki 1.788 kamar. Daftar tamunya diisi keluarga kerajaan dari seluruh pelosok dunia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat