visitaaponce.com

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen
Presiden Joko Widodo tampak menghadiri pesta pernikahan Pangeran Brunei Abdul Mateen dengan Anisha Isa Kalebic di Brunei pada Minggu (14/1).(Youtube)

PRESIDEN Joko Widodo menghadiri pesta pernikahan Pangeran Brunei,  Abdul Mateen dengan Anisha Isa Kalebic di Brunei pada Minggu (14/1). 

Pesta pernikahan Pangeran Brunei dengan Anisha akan berlangsung selama 10 hari, dengan pertunangan yang telah dilangsungkan pada Oktober 2023. Pangeran Mateen, yang menjadi sosok populer, sering diundang Sultan Bolkiah mengikuti acara kenegaraan, termasuk kunjungan ke luar negeri.

Pada penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada Mei 2023, Pangeran Mateen mendampingi ayahnya dalam acara tersebut. Mereka juga menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth pada 2022.

Baca juga: Tiba di Brunei, Presiden Jokowi akan Hadiri Undangan Pernikahan Pangeran Abdul Mateen

Anisha, yang berasal dari latar belakang bukan dari keluarga bangsawan, semakin membuat simpati terhadap keluarga kerajaan. Perempuan 29 tahun tersebut merupakan cucu dari salah satu penasihat Sultan Brunei.

Rangkaian pernikahan Mateen telah menyatukan warga Brunei di sekitar istana dan Masjid Omar Ali Saifuddien. Seperti layaknya negeri dongeng dalam pernikahan ini. Pernikahan Pangeran Mateen, 32 tahun, yang memiliki gelar 'Melayu' Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Abdul Mateen dengan Anisha merupakan The Royal Wedding tahun 2024. 

Baca juga: Profil Pangeran Brunei Abdul Mateen yang Nikahi Anisha Rosnah

Pangeran Mateen adalah anak keempat dari istri kedua Sultan Hassanal Bolkiah, Puan Hajah Mariam binti Abdul Aziz, dan berdasarkan urutan kelahiran anak dari istri pertama hingga ketiga, Pangeran Mateen adalah anak ke-10. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat