visitaaponce.com

Seorang Pria Bakar Diri di Depan Kedubes Israel di AS

Seorang Pria Bakar Diri di Depan Kedubes Israel di AS
Kendaraan Dinas Rahasia AS memblokir akses ke jalan menuju Kedutaan Besar Israel di Washington, DC pada 25 Februari 2024(Mandel NGAN / AFP)
Seorang pria membakar diri di depan Kedutaan Besar Israel di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat pada Minggu atau Senin (26/2) WIB.

Petugas memadamkan api sebelum pria tersebut dibawa ke rumah sakit. "Ia dibawa ke rumah sakit dengan luka kritis yang mengancam nyawa,” ungkal laporan departemen pemadam kebakaran kota tersebut.

Departemen kepolisian Washington sedang melakukan penyelidikan bersama dengan Dinas Rahasia dan otoritas terkait lainnya. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan pria tersebut tidak dikenal oleh staf kedutaan.

Unit penjinak bom dikirim ke tempat kejadian karena kekhawatiran tentang kendaraan mencurigakan yang mungkin terhubung dengan orang tersebut. Situasi kemudian dinyatakan aman setelah tidak ditemukan bahan berbahaya.

Baca juga : Pengunjuk Rasa Paris Serukan Gencatan Senjata di Gaza

“Tidak ada anggota staf kedutaan yang terluka dalam insiden tersebut,” kata pernyataan pihak kantor kedutaan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya seseorang melakukan aksi bakar diri di depan misi diplomatik Israel di AS. Pada Desember lalu, seorang pengunjuk rasa juga membakar diri di depan konsulat Israel di negara bagian Georgia, AS.

Polisi mengatakan demonstran menggunakan bensin, dan pada kesempatan itu ditemukan bendera Palestina di lokasi kejadian.(BBC/Cah.M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat