visitaaponce.com

Paus Kembal Serukan Perdamaian di Palestina dan Ukraina

Paus Kembal Serukan Perdamaian di Palestina dan Ukraina
Paus Fransiskus(Tiziana FABI / AFP)
Pemimpin Umat Katolik Dunia Paus Fransiskus mendesak seluruh manusia untuk selalu memanjatkan doa perdamaian bagi Palestina dan Israel. Dalam pesan Angelus mingguannya, Paus juga mendesak pemberian bantuan nyata kepada mereka yang menderita, terutama anak-anak yang terluka dan tidak bersalah.

Komentarnya muncul ketika perundingan gencatan senjata sementara telah dilanjutkan di Qatar di antara perwakilan negara tuan rumah, Mesir, Amerika Serikat, Israel, dan Hamas.

Negosiasi tersebut menyusul perundingan di Paris di mana para pejabat yang terlibat mencapai kesepakatan mengenai kerangka kerja pembebasan beberapa sandera. Sebagai imbalannya tahanan Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel harus dibebaskan, di tengah jeda pertempuran selama enam minggu.

Paus Fransiskus juga mendesak adanya solusi diplomatis terhadap konflik di Ukraina, sehari setelah peringatan kedua dimulainya perang Rusia terhadap negara tersebut.

Dalam sambutannya, Paus Fransiskus memohon umat manusia untuk mewujudkan kemungkinkan terciptanya solusi diplomatik dalam mencari perdamaian yang adil dan abadi.  (Anadolu/M-3

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat