visitaaponce.com

Tegas, Maruf Amin Pastikan Indonesia tidak akan Jalin Hubungan dengan Israel

Tegas, Ma'ruf Amin Pastikan Indonesia tidak akan Jalin Hubungan dengan Israel
Wakil Presiden Ma'ruf Amin(MI)

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memastikan bahwa Pemerintah Indonesia tidak akan membangun hubungan diplomatik dengan Isreal. Hal itu adalah bagian dari sikap dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

"Kita tegas, Indonesia tidak akan membangun hubungan diplomatik dengan Israel sebelum penyelesaian kemerdekaan Palestina dilakukan," ujar Ma'ruf disela kunjungan kerja ke Auckland, Selandia Baru, Minggu (3/3).

Wapres mengakui ada beberapa negara yang mulai menjalin hubungan diplomatik dengan Israel. Negara-negara tersebut berupaya mengajak Indonesia untuk bergabung.

Baca juga : Retno Marsudi Walk Out di Sidang PBB, Ma'ruf Amin: Itu Sikap Kita

Namun, Indonesia, secara tegas menolak. Indonesia terus menyuarakan kemerdekaan Palestina di forum-forum global.

"Di PBB, di ASEAN, dan di pertemuan bilateral, sekarang juga termasuk yang ikut bersidang di Den Haag ya untuk melakukan gugatan terhadap Israel di Mahakmah Internasional," jelasnya.

Ma'ruf secara pribadi mengaku prihatin atas genosida terhadap 30 ribu masyarakat Palestina. Ia meamstikan Indonesia akan terus memberikan dukungan terhadap Palestina.

"Israel harus menghentiakn sepenuhnya tanpa syarat semua tindakan dan kebijakannya yang melanggar hukum di Palestina," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat