visitaaponce.com

Sambaran Petir di Gunung Vinicunca, Peru Pemandu Wisata Tewas, Turis Prancis Terluka

Sambaran Petir di Gunung Vinicunca, Peru: Pemandu Wisata Tewas, Turis Prancis Terluka
Sebuah kejadian tragis terjadi di Gunung Vinicunca, Peru, saat sambaran petir menewaskan seorang pemandu wisata lokal dan melukai enam turis(Freepik)

SEBUAH kejadian sambaran petir menyebabkan kematian seorang pemandu wisata Peru dan melukai enam warga Prancis selama pendakian di Gunung Vinicunca, tujuan wisata yang terkenal di tengah Pegunungan Andes, seperti diumumkan polisi, Senin (11/3).

Gunung ini, yang juga dikenal sebagai gunung pelangi atau gunung tujuh warna, telah menjadi daya tarik utama dalam dekade terakhir seiring dengan melelehnya tutup gletsernya akibat pemanasan global, mengungkapkan warna-warni indahnya.

Dalam pernyataan resmi, polisi menyatakan sambaran petir pada Minggu sore menyebabkan enam turis Prancis berusia 22 hingga 40 tahun mengalami "luka bakar dan luka."

Baca juga : 90 Orang Tersambar Petir saat Daki Gunung Seminung

Para turis tersebut saat ini dirawat di kota Cusco.

Vinicunca, dengan ketinggian lebih dari 5.200 meter (17.000 kaki) di atas permukaan laut, menampilkan pola warna unik yang berasal dari sedimentasi selama jutaan tahun.

Kematian pemandu wisata ini menambah daftar menjadi lima orang yang tewas akibat sambaran petir di Pegunungan Andes Peru tahun ini, menurut otoritas setempat. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat