visitaaponce.com

7 Hilang Saat Kapal Tanker Korea Selatan Terbalik di Dekat Jepang

7 Hilang Saat Kapal Tanker Korea Selatan Terbalik di Dekat Jepang
Sebuah kapal tanker bendera Korea Selatan dengan 11 orang di atasnya terbalik di laut yang kasar di dekat Jepang. (Japan times)

SEBANYAK 7 orang dilaporkan hilang pada hari Rabu setelah sebuah kapal tanker bendera Korea Selatan dengan 11 orang di atasnya, terbalik di laut yang kasar di dekat Jepang, seperti yang dilaporkan oleh penyiar nasional NHK.

Empat orang dari awak kapal - yang terdiri dari dua warga Korea, delapan warga Indonesia, dan satu warga Tiongkok - telah diselamatkan sampai saat ini, NHK melaporkan.

Gambar NHK menunjukkan lambung kapal yang terbalik berwarna merah serta rakit penyelamat, sementara kapal penjaga pantai melawan gelombang yang besar dan sebuah helikopter terbang di atasnya.

Awak kapal memberi tahu penjaga pantai pada awal Rabu bahwa kapal tersebut miring dan meminta bantuan di dekat pulau Mutsure, di lepas pantai barat daya Jepang, NHK melaporkan.

Laporan NHK tidak memberikan detail tentang jenis bahan kimia yang diangkut oleh kapal tanker atau apakah terjadi kebocoran. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat