visitaaponce.com

WNA Taiwan Korban Kapal Pari Kudus yang Terbalik di Kepulauan Seribu Berhasil Ditemukan

WNA Taiwan Korban Kapal Pari Kudus yang Terbalik di Kepulauan Seribu Berhasil Ditemukan
Evakuasi WN Taiwan yang tenggelam di Kepulauan Seribu.(Dok. Metro TV)

TIM Search and Rescue (SAR) berhasil menemukan penumpang asing asal Taiwan, Shih Yi Chang, 46, yang sempat hilang dalam insiden terbaliknya speedboat KM Pari Kudus di perairan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu.

Shih Yi Chang merupakan satu-satunya penumpang KM Pari Kudus yang hilang sejak Senin, 11 Maret lalu, saat kejadian pukul 16.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Desiana Kartika Bahari membenarkan tim SAR menemukan korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Korban ditemukan mengambang di pesisir Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga : Pencarian WN Taiwan yang Hilang di Kepulauan Seribu Dilanjutkan, Tujuh Kapal Dikerahkan

"Hari ini tim SAR gabungan menemukan orang asing yang hilang korban terbaliknya Kapal Motor Pari Kudus. Ditemukan di pesisir Pondok Dayung, Tanjung Priok," kata Desiana, Jumat, 15 Maret 2024.

Posisi korban ditemukan sejauh 13,92 Nautical Mile atau sekitar 27 kilometer dari lokasi awal terbaliknya KM Pari Kudus. 

"Sesuai dengan research area kita. Itu mengarah sudah ke tepi. Akhirnya ditemukan di tepi," kata Desiana.

Baca juga : Kemenkes: Kondisi 188 WNI Kru Kapal World Dream Sudah Diperiksa

Kedatangan jenazah diiringi isak tangis para rekan korban yang sudah menunggu di Posko Basarnas Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara.

Identifikasi awal dilakukan oleh pihak kepolisian Kepulauan Seribu, sebelum akhirnya jenazah dibawa ke RS Polri untuk kepentingan otopsi.

Sebelumnya, KM Pari Kudus dikabarkan terbalik di sebelah barat Pulau Rambut, Kepulauan Seribu, Senin lalu. Kapal terhempas ombak yang mencapai ketinggian 2,5 meter saat berlayar dari Asha Resort Pulau Payung menuju Pantai Baywalk Pluit.

Kapal speedboat ini membawa 32 penumpang dan 3 orang crew kapal. Saat kejadian, hanya 34 orang yang berhasil dievakuasi. Satu orang penumpang dinyatakan hilang.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat