visitaaponce.com

Dukungan Hangat untuk Kate Middleton Pascadiagnosis Kanker

Dukungan Hangat untuk Kate Middleton Pascadiagnosis Kanker
Sejumlah negara dan tokoh terkemuka mengucapkan simpati dan doa kesembuhan bagi Catherine, Putri Wales yang didiagnosis kanker.(AFP)

UCAPAN hangat membanjiri dari seluruh dunia Jumat setelah Catherine, Putri Wales, mengungkapkan dia sedang menjalani pengobatan untuk kanker.

Istri pewaris takhta Britania, William, telah menjadi topik spekulasi yang memanas terkait kondisinya, dipicu keheningan dari istana dan sebuah foto keluarga yang gagal yang kemudian diakui putri tersebut dia mengeditnya.

Namun, pengumuman video sensasionalnya tampaknya telah menghentikan gosip dan memunculkan ungkapan simpati dari keluarga dekat dan jauh, pemimpin dunia, dan tokoh masyarakat.

Baca juga : Harry dan Meghan Mengucapkan Harapan Kesembuhan Kate Middleton dari Kanker

Berikut beberapa tanggapan langsung terhadap pengumuman tersebut.

Raja Charles

Kepala negara Britania, yang baru-baru ini mengungkapkan pertempuran kankernya sendiri, mengatakan dia "sangat bangga dengan Catherine atas keberaniannya dalam berbicara seperti yang dia lakukan."

Pernyataan dari Istana Buckingham mengatakan dia "tetap dalam kontak yang paling erat dengan menantunya tercinta selama beberapa minggu terakhir."

Harry dan Meghan

"Kami mengharapkan kesehatan dan kesembuhan untuk Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai," kata Duke dan Duchess of Sussex.

Baca juga : Gedung Putih Mendoakan Kesembuhan Kate setelah Berita Kanker

Pasangan tersebut, yang tinggal di California, memiliki hubungan yang tegang dengan keluarga kerajaan Britania sejak meninggalkan Inggris, berkali-kali menyerang institusi tersebut.

James Middleton

Saudara Kate, James Middleton, mengunggah sebuah foto bersama sebagai anak-anak di media sosial.

"Selama bertahun-tahun, kita telah mendaki banyak gunung bersama," tulisnya. "Sebagai keluarga, kita juga akan mendaki ini bersamamu."

Baca juga : Pangeran Harry Terbang ke London Menjenguk Raja Charles III Usai Diagnosa Kanker

Perdana Menteri Britania

Rishi Sunak meminta privasi untuk putri tersebut agar dia bisa fokus pada kesehatannya.

"Dia telah menunjukkan keberanian luar biasa dengan pernyataannya hari ini. Dalam beberapa minggu terakhir, dia telah menjadi subjek pemeriksaan yang intens dan telah diperlakukan tidak adil oleh sebagian kalangan media di seluruh dunia dan di media sosial."

Gedung Putih

"Jill dan saya bergabung dengan jutaan orang di seluruh dunia dalam berdoa untuk kesembuhanmu, Putri Kate," kata Presiden AS Joe Biden di X, mantan Twitter.

Baca juga : Kronologi Tanggal Penting dalam Diagnosis Kanker Charles dan Catherine

Ibu negara AS telah memposting ucapan selamatnya sendiri sebelumnya: "Kamu berani, dan kami mencintaimu."

Emmanuel Macron

Presiden Prancis mengatakan dia dan istrinya, Brigitte, "mengharapkanmu sembuh sepenuhnya."

"Kekuatan dan ketahananmu menginspirasi kita semua."

Justin Trudeau

"Pikiran saya bersama Putri Wales, anak-anaknya, dan seluruh Keluarga Kerajaan menyusul berita tentang kanker yang begitu berani dibagikan," kata perdana menteri Kanada, mengharapkannya "pulih dengan cepat" atas nama seluruh rakyatnya. (Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat