visitaaponce.com

45 Jemaah Paskah Tewas di Afrika Selatan

45 Jemaah Paskah Tewas di Afrika Selatan
Sebanyak 45 orang tewas dan satu cedera serius saat kecelakaan bus terjadi di provinsi Limpopo di Afrika Selatan.(Facebook Limpopo Department of Transport and Community Safety)

KECELAKAAN bus yang membawa jemaah paskah di provinsi Limpopo di Afrika Selatan menewaskan 45 orang dan satu cedera serius, pada Kamis (28/3). Penyebabnya karena pengemudi kehilangan kendali, sehingga menabrak penghalang di jembatan dekat Mamatlakala.

Bus itu pun melewati jembatan dan menghantam tanah, sehingga terbakar. Kendaraan itu membawa para peziarah paskah dari Botswana, sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika Selatan, menuju Moria, sebuah kota di Limpopo.

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa menyampaikan belasungkawa kepada Botswana dan menjanjikan dukungan kepada negara tersebut. 

Hanya seorang anak berusia delapan tahun yang selamat dari kecelakaan itu dan menerima perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Beberapa jenazah terbakar hingga tidak dapat dikenali lagi. Sementara yang lain terperangkap di dalam puing-puing atau berserakan di lokasi kejadian, kata departemen provinsi. (CNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat