visitaaponce.com

Iran Bersumpah akan Membalas Serangan Israel di Damaskus

Iran Bersumpah akan Membalas Serangan Israel di Damaskus
Ayatollah Ali Khamenei(KHAMENEI.IR / AFP)

Iran memperingatkan musuh bebuyutannya, Israel, bahwa mereka akan membalas serangan udara yang menewaskan tujuh Garda Revolusi Iran, di gedung konsulatnya di ibu kota Suriah.

Israel menolak mengomentari serangan hari Senin di Damaskus, yang memicu ketegangan Timur Tengah yang sudah meradang akibat konflik Gaza dan kekerasan yang melibatkan kelompok-kelompok yang didukung Iran di Lebanon, Suriah, Irak, dan Yaman.

Media pemerintah Iran mengatakan 13 orang tewas dalam serangan itu. Menurut duta besar Teheran, jet tempur F-35 Israel menembakkan enam rudal yang meratakan gedung konsulat lima lantai yang berdekatan dengan kedutaan.

Baca juga : Netanyahu Setuju Perundingan lagi, Lima Warga Gaza Tewas dalam Bantuan Makanan

Bangunan itu menjadi tumpukan puing akibat ledakan yang menghancurkan jendela-jendela bangunan di dekatnya dan membakar mobil-mobil yang diparkir di pinggir jalan di pinggiran kota yang rindang dan mewah.

Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei bersumpah bahwa Israel akan dihukum di tangan orang-orang pemberani Iran. “Kami akan membuat mereka menyesali kejahatan ini dan kejahatan lainnya," tegasnya, dalam sebuah pernyataan, Selasa (2/4).

Presiden Iran Ebrahim Raisi mengutuk serangan itu sebagai pelanggaran nyata terhadap peraturan internasional yang tidak akan dibiarkan begitu saja.

Baca juga : Korban Tewas dalam Serangan Israel di Suriah Naik ke 52

“Setelah kekalahan dan kegagalan berulang kali melawan keyakinan dan kemauan para pejuang Front Perlawanan, rezim Zionis telah memasukkan pembunuhan membabi buta dalam agendanya dalam perjuangan menyelamatkan diri,” kata Raisi di situs kantornya.

Dewan Keamanan PBB akan membahas serangan itu pada Selasa malam pada pertemuan yang diminta oleh sekutu Suriah, Rusia. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat