visitaaponce.com

ViralAksi Heroik TKI Selamatkan Lansia saat Gempa Taiwan

Viral Aksi Heroik TKI Selamatkan Lansia saat Gempa Taiwan
Tangkap layar video TKI bernama Maya Puspita Nia melakukan aksi heroik melindungi majikannya ketika gempa Taiwan 7,4 magnitudo(Dok.Tangkap layar)

BEREDAR Beredar video Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Maya Puspita Nia melakukan aksi heroik melindungi majikannya ketika gempa Taiwan 7,4 magnitudo beberapa waktu lalu mengguncang Taiwan. Berkat upaya penyelamatan itu, Maya pun mendapatkan apresiasi dari akun Facebook, Taiwan di Indonesia.

"Maya, pembantu rumah tangga Indonesia yang super berani dan tidak egois, melindungi wanita tua Taiwan saat terjadi gempa besar. Kami menghargai cinta besar Anda!" sebagaimana tertulis di akun Facebook Taiwan di Indonesia pada Sabtu (6/4).

Dalam unggahan Facebook tersebut terdapat juga link video Youtube detik-detik Maya melakukan aksi heroiknya. Video tersebut memperlihatkan Maya yang awalnya sedang tertidur, langsung bangun ketika menyadari ada gempa. Dia yang baru sadarkan diri pun memperhatikan keadaan sekitar terlebih dahulu.

Baca juga : Pemerintah Benahi Tata Kelola Penempatan Pekerja Migran dari Hulu ke Hilir

Kendati gempa mengguncang, Maya tak langsung keluar menyelamatkan diri sendiri. Dia berdiri dan langsung memeluk majikan yang tidur di ranjang di sebelahnya. "Aku buru-buru memeluk nenek," kata Maya di dalam video tersebut.

Dilansir dari Metro TV, Maya mengatakan penyelamatan itu merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai pekerja. Sebagai pekerja migran, Maya menyatakan sudah siap dengan segala risiko yang berpotensi terjadi. 

“Ketika saya memutuskan untuk pergi ke luar negeri sebagai pekerja migran Indonesia, saya sudah siap dengan apapun yang akan terjadi dan akan mengikhlaskan semuanya,” tutur Maya.

Baca juga : KPK Temukan Catatan Transaksi Kasus Dugaan Korupsi di Kemenaker

“Dan ini juga menjadi bagian dari tanggung jawab saya sebagai pekerja. Dan saya memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan nenek,” lanjutnya

Anak dari nenek yang diselamatkan Maya, Wang Jianrong  pun tersentuh dengan keberanian dan kepedulian Maya terhadap ibunya. Dia turut mengapresiasi maya karena telah menjaga ibuya bak keluarga sendiri. 

"Begitu saya membuka pintu, saya tahu bahwa Maya sudah memeluk ibu saya. Bahkan, saya sangat tersentuh ketika melihat adegan ini, karena dia menganggap ibu saya sebagai keluarganya sendiri," tuturnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat