visitaaponce.com

Orangtua Pelaku Penembakan di Sekolah AS Divonis 10-15 Tahun Penjara

Orangtua Pelaku Penembakan di Sekolah AS Divonis 10-15 Tahun Penjara
James dan Jennifer Crumbley di pengadilan(AFP/Bill Pugliano/Getty Images)

ORANGTUA dari remaja yang melakukan penembakan di sebuah skolah di Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat (AS), Selasa (9/4) divonis penjara antara 10 dan 15 tahun oleh pengadilan.

Jennifer Crumbley dan suaminya, James, yang membelikan putra mereka senjata api sebagai hadiah Natal, menjadi orangtua pertama dari pelaku penembakan di AS yang divonis bersalah terlibat dalam pembunuhan di AS atas ulah anak mereka.

Hakim di Oakland County Cheryl Matthews menjatuhkan vonis antara 10 dan 15 tahun bagi keduanya dipotong masa hukuman 28 bulan yang telah mereka jalani.

Baca juga : Kekerasan Senjata di AS Renggut Lebih dari 10.000 jiwa

Putra mereka, Ethan, kini berusia 17 tahun, tengah menjalani hukuman seumur hidup yang dijatuhkan pada 30 November 2021 setelah menewaskan empat pelajar dan melukai 7 lainnya dalam aksi penembakan di SMU Oxford, yang terletak 70 km di utara Detroit.

"Hukuman ini bukan karena buruknya peran kalian sebagai orangtua," ujar Matthews. "Vonis ini mengonfirmasio berulangnya aksi atau minimnya aksi yang bisa mencegah terjadinya aksi mengerikan itu.

Hakim mengecam James Crumbley karena memberikan abaknya akses tanpa pengawasan terhadap senjata api dan amunisi di kediaman mereka sembari menyebut sikap Jennifer Crumbley terhadap anak mereka tidak hangat dan apatis. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat