visitaaponce.com

Pentagon Kunjungan Jenderal AS ke Israel Terkait Ancaman Iran

Pentagon: Kunjungan Jenderal AS ke Israel Terkait Ancaman Iran
Kunjungan Jenderal teratas AS untuk Timur Tengah ke Israel untuk berbicara tentang ancaman keamanan dengan pejabat militer negara tersebut. (AFP)

PENTAGON mengatakan komandan puncak AS untuk Timur Tengah berada di Israel, untuk berbicara tentang ancaman keamanan dengan pejabat militer negara tersebut.

Kunjungan tersebut datang di tengah kekhawatiran bahwa Iran akan melakukan pembalasan setelah serangan Israel yang menewaskan tujuh anggota Pasukan Garda Revolusioner elit Tehran, termasuk dua jenderal, di Suriah awal bulan ini.

Jenderal Erik Kurilla berada di Israel "untuk bertemu dengan kepemimpinan utama IDF... (dan) membahas ancaman keamanan saat ini di wilayah tersebut," kata juru bicara Pentagon Mayor Jenderal Pat Ryder kepada para jurnalis.

Baca juga : Hadapi Iran, Petinggi Militer AS akan Kunjungi Israel

Ryder mengatakan perjalanan itu dipercepat dari tanggal yang sebelumnya dijadwalkan "karena perkembangan terbaru."

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, memperingatkan Israel "harus dihukum dan akan dihukum," sementara Presiden AS Joe Biden berjanji mendukung "dengan kuat" sekutu regional utamanya.

Sementara itu, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin berbicara Kamis dengan rekan sejawatnya di Israel, Yoav Gallant, yang memberi tahu kepala Pentagon bahwa "serangan langsung Iran akan memerlukan respons Israel yang sesuai terhadap Iran."

Keduanya "membahas kesiapan menghadapi serangan Iran terhadap negara Israel," kata kementerian pertahanan negara itu dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa Gallant "menekankan bahwa negara Israel tidak akan mentolerir serangan Iran di wilayahnya." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat