visitaaponce.com

Harga Minyak Melonjak lebih dari 3 di Tengah Kekhawatiran Krisis Timur Tengah

Harga Minyak Melonjak lebih dari 3% di Tengah Kekhawatiran Krisis Timur Tengah
Ilustras: Peta yang menunjukkan wilayah sekitar Teluk Oman tempat kapal tanker minyak St Nikolas disita oleh angkatan laut Iran.( Kevin TRUBLET and Anibal MAIZ CACERES / AFP)

Harga minyak melonjak lebih dari tiga persen di awal perdagangan Asia pada hari Jumat (19/4) menyusul laporan ledakan yang belum dikonfirmasi di Iran, Suriah, dan Irak, yang memicu kekhawatiran akan meningkatnya krisis di Timur Tengah.

West Texas Intermediate melonjak 3,66% menjadi US$85,76 per barel dan Brent naik 3,44% menjadi US$90,11 per barel.

Laporan tersebut muncul setelah serangan rudal terhadap Israel oleh Iran akhir pekan lalu yang memicu kekhawatiran serangan balasan Israel.

Baca juga : Puluhan LSM Menyerukan Solusi Diplomatik untuk Redakan Konflik di Timur Tengah

Iran melepaskan lebih dari 300 rudal balistik dan jelajah serta drone pada Sabtu malam lalu, yang sebagian besar berhasil dihalau oleh pertahanan udara Israel.

Para pemimpin negara tersebut mengatakan serangan itu merupakan respons yang sah terhadap serangan mematikan terhadap gedung kedutaan Iran di Damaskus yang dituding dilakukan oleh Israel.

Sabtu lalu, Garda Revolusi Iran juga menyita sebuah kapal kontainer yang disebut terkait dengan rezim zionis (Israel), menurut media pemerintah sehingga menimbulkan kekhawatiran meningkatnya ketegangan meningkat di wilayah tersebut. (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat