visitaaponce.com

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Terseret Kasus Korupsi Dua Putranya

Mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad Terseret Kasus Korupsi Dua Putranya
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad(AFP)

Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) tengah membongkar dugaan rasuah yang dilakukan tokoh politik kawakan, yakni mantan Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad. Dia sedang diperiksa dalam kasus korupsi yang melibatkan dua putranya yaitu Mirzan dan Mokhzani.

MACC memerintahkan kepada dua putra Mahathir tersebut untuk melaporkan kekayaan sebagai bagian dari penyelidikan catatan keuangan dan bisnis luar negeri. Kasus itu bermula dari temuan sekelompok organisasi media Malaysia.

Ketua Komisioner MACC Azam Baki menolak menjelaskan lebih lanjut mengenai penyelidikan yang dihadapi Mahathir atau putra-putranya.

Baca juga : Najib Razak Dibui 12 Tahun, Anwar Ibrahim Apresiasi Pengadilan

“Biarkan penyelidikan selesai terlebih dahulu, sampai waktu yang tepat ketika kami dapat menyatakan temuan kasus ini,” katanya.

Pihak Mahathir belum memberikan banyak komentar. Ia hanya menyebut pemeriksaan itu sangat sarat agenda politik. Kasus tersebut digadang-gadang bermotif politik karena hanya fokus menargetkan mereka yang dianggap dekat dengan Mahathir, yang merupakan musuh Anwar Ibrahim, perdana menteri yang kini berkuasa.

Anwar pun membantah tudingan yang digaungkan kubu Mahathir tersebut. Dia mengatakan penyelidikan kasus ini bagian dari agenda pemerintahannya dalam memberantas mega korupsi.

Anwar menjadi perdana menteri pada 2022 setelah lebih dari 20 tahun memimpin oposisi. Ia memang berjanji untuk memerangi korupsi serta fokus pada perekonomian. (CNA)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat