visitaaponce.com

Singapore Airlines Diperintahkan Memberi Kompensasi kepada Penumpang atas Kursi yang Rusak

Singapore Airlines Diperintahkan Memberi Kompensasi kepada Penumpang atas Kursi yang Rusak
Singapore Airlines (SIA) diperintahkan membayar S$3.580 kepada pasangan India setelah kursi kelas bisnis tidak bisa direbahkan.(AFP)

SINGAPORE Airlines (SIA) telah diperintahkan untuk membayar pasangan di India lebih dari S$3.500 setelah kursi mereka gagal merebahkan secara elektronik selama perjalanan mereka dari India ke Australia tahun lalu.

Komisi Penyelesaian Sengketa Konsumen di Distrik Hyderabad memutuskan untuk mendukung Ravi Gupta dan istrinya Anjali Gupta, laporan media di India, Kamis (25/4).

Menurut laporan oleh Deccan Chronicle, pasangan tersebut melakukan perjalanan dari Hyderabad ke Australia melalui Singapura pada 23 Mei 2023.

Baca juga : KLHK Tagih Kasus Inkrah Ganti Rugi Karhutla Rp3,72 Triliun ke 10 Perusahaan

Mereka mengeluh selama penerbangan, kursi kelas bisnis mereka, yang seharusnya dapat merebahkan secara elektronik, mengalami kerusakan.

India Today melaporkan pasangan tersebut "terpaksa tetap terjaga sepanjang perjalanan", setelah mengeluarkan 66.750 rupee (S$1.090) untuk setiap tiket.

Singapore Airlines awalnya menawarkan 10.000 mil KrisFlyer per orang, tetapi tawaran tersebut ditolak oleh para pengadu.

Baca juga : Rp2,1 Miliar dari Koruptor Diserahkan KPK ke Kas Negara

Gupta, yang merupakan direktur jenderal kepolisian Telangana, dikabarkan mengklaim mereka diperlakukan sebagai "penumpang kelas ekonomi", kecuali untuk ruang kaki tambahan, Deccan Chronicle melaporkan.

Komisi memutuskan SIA harus mengembalikan 48.750 rupee kepada setiap pengadu, beserta bunga sebesar 12%.

Selain itu, maskapai penerbangan diarahkan untuk membayar kompensasi sebesar 100.000 rupee untuk "penderitaan mental dan fisik", serta 10.000 rupee untuk biaya pengaduan, laporan media menyebutkan.

Secara total, maskapai penerbangan diwajibkan membayar 219.200 rupee, yang setara dengan sekitar S$3.580. (CNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat