visitaaponce.com

Tank Israel Serang Kamp Pengungsi Warga Gaza di Jabalia

Tank Israel Serang Kamp Pengungsi Warga Gaza di Jabalia
Kamp pengungsi Jabalia di Gaza bagian utara.(Dok. AFP)

TANK-tank Israel merangsek masuk ke kamp pengungsi di Jabalia, Jalur Gaza bagian utara, pada Senin (13/5). Bersamaan dengan itu, serangan udara Zionis juga menghantam Rafah di Gaza selatan.

Pasukan Israel memaksa ratusan warga Palestina yang tinggal di kamp Jabalia untuk pergi. Tank-tank Israel berusaha bergerak menuju jantung kamp terbesar dari delapan pengungsi di Gaza.

Pengungsi di sana menyaksikan peluru dari tank mendarat di tengah kamp itu. Israel juga mengerahkan pesawat untuk melancarkan serangan dari udara di Jabalia.

Baca juga : AS Tuding Israel tidak Lindungi Warga Palestina di Rafah

Sementara di Rafah, dekat perbatasan dengan Mesir, Israel meningkatkan pemboman udara dan darat di wilayah timur kota tersebut yang menewaskan banyak orang.

Ketua Badan Hak Asasi Manusia PBB Volker Turk mengaku tidak bisa membayangkan korban tewas semakin banyak dari invasi besar-besaran Israel ke Rafah. Ia menilai hukum kemanusiaan internasional harus bisa digunakan untuk meminta pertanggungjawaban Israel.

Setidaknya 35.034 warga Palestina telah terbunuh dan 78.755 lainnya terluka oleh serangan militer Israel sejak 7 Oktober. Kemudian sekitar 1.170 orang Israel tewas dalam serangan Hamas dan 250 disandera, dan 132 lainnya hilang.

(France24/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat