visitaaponce.com

Teka-teki di Balik Penembakan Fico

Teka-teki di Balik Penembakan Fico
Personel keamanan membawa Perdana Menteri Slovakia Robert Fico (tengah) menuju kendaraan setelah ditembak di Handlova pada 15 Mei 2024.(AFP/RTV)

SEUSAI memimpin rapat, Perdana Menteri Slovakia Robert Fico bergegas menghampiri sejumlah orang yang berbaris di seberang jalan yang dibatasi pagar pembatas. Sama sekali tidak terlihat keraguan dari sang perdana menteri untuk menemui kerumunan orang di luar Gedung Kebudayaan di Kota Handlova, sekitar 100 mil (160 km) timur laut ibu kota Bratislava. Apalagi ia didampingi sejumlah pria berjas yang merupakan pengawalnya. Fico bahkan sempat menyalami salah seorang pendukungnya. 

Akan tetapi, salah seorang dari mereka yang berada di sisi kanan tiba-tiba menyeruak maju dan melepaskan tembakan ke arahnya dari jarak dekat. "Dor... dor... dor." Beruntung, sebelum pria itu bertindak semakin brutal, seorang petugas sigap menendang pagar pembatas yang membuat si pelaku berkemeja putih itu terjatuh dan segera meringkusnya. Fico kemudian segera dilarikan ke rumah sakit. Ia mengalami luka tembak di dada dan lengannya.

Selengkapnya baca di epaper Media Indonesia #detail/teka-teki-di-balik-penembakan-fico



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat