visitaaponce.com

Jokowi Berduka atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Jokowi Berduka atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi
Presiden Jokowi (kiri) bersama Presiden Iran Ebrahim Raeisi (kedua kiri) memeriksa pasukan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).(ANTARA/HAFIDZ MUBARAK A)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi. Rombongan Ebrahim tewas dalam kecelakaan helikopter.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Duka cita mendalam atas wafatnya Presiden Iran, Yang Mulia Sayyed Ebrahim Raisi, beserta delegasi pendamping yang menyertai beliau dalam musibah kecelakaan di Iran," kata Jokowi melalui akun X @jokowi, Senin (20/5).

Jokowi turut menyampaikan doa. Doa Kepala Negara ditujukan kepada keluarga korban dan masyarakat Iran yang kehilangan.

Baca juga : Helikopter Rombongan Presiden Iran Kecelakaan

"Doa tulus saya panjatkan bagi keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat Iran," ucap Jokowi.

Presiden Iran Ebrahim Raisi dinyatakan meninggal dunia setelah helikopter yang membawanya dan rombongan jatuh di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, Minggu (19/5).

Puing-puing helikopter telah ditemukan pada Senin pagi, setelah dilakukan pencarian besar-besaran di tengah kondisi badai salju.

Baca juga : Presiden Iran Tewas, Puan Maharani Minta Penjelasan Resmi Pemerintah

Helikopter Raisi, bersama dua helikopter lainnya sedang dalam perjalanan ke Kota Tabriz pada Minggu setelah ia meresmikan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan dengan Republik Azerbaijan sehari sebelumnya.

Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azarbaijan Timur Malek Rahmati, dan Mehdi Mousavi, kepala tim pengawal Raisi juga berada di dalam pesawat yang jatuh tersebut. Mohammad Ali Al-e-Hashem, perwakilan Pemimpin Tertinggi di provinsi tersebut juga menemani mereka.

Pejabat lokal yang hadir di lokasi kecelakaan telah mengonfirmasi kematian Raisi dan tim pendampingnya. Pemerintah Iran akan segera mengeluarkan pernyataan resmi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat