visitaaponce.com

Ini Susunan Upacara Pemakaman dan Peringatan Presiden Ebrahim Raisi

Ini Susunan Upacara Pemakaman dan Peringatan Presiden Ebrahim Raisi
Upacara pemakaman Presiden Ebrahim Raisi dan para pendampingnya yang gugur dalam kecelakaan udara  akan diadakan di beberapa kota besar.(IRNA)

ORGANISASI yang bertugas mengurus upacara pemakaman Presiden Ebrahim Raisi dan para pendampingnya.

Menurut kantor berita IRNA, berdasarkan pengumuman pemerintah:  Disampaikan kepada rakyat Iran yang terhormat, menyusul kesyahidan pelayan Imam Reza, pelayan rakyat Iran, presiden tercinta dan populer Republik Islam Iran, Ayatollah Seyyed Ebrahim Raisi dan para pendampingnya yang berharga dalam kecelakaan udara pada Minggu, sambil menyampaikan belasungkawa kepada Imam Zaman (AS) dan Wakil Agungnya Ayatollah Khamenei, upacara peringatan dan pemakaman para syuhada ini akan diadakan sebagai berikut:

  1. Upacara pemakaman di provinsi Azarbaijan Timur, Selasa, pukul 09:30 pagi di kota Tabriz dari Lapangan Shohada ke Mosalla.
  2. Upacara pemakaman di kota Qom, Selasa, pukul 16:00 sore dari makam suci Hazrat Masoumeh (PBUH) ke Masjid Jamkaran.
  3. Acara perpisahan dengan jenazah para syuhada yang berharga, Selasa, pukul 21:00 di Mosalla Imam Khomeini (RA) di Tehran.
  4. Salat jenazah untuk para syuhada dan prosesi pemakaman dengan kehadiran masyarakat di Tehran, Rabu, pukul 07:30 dari Universitas Tehran menuju Lapangan Azadi.
  5. Upacara penghormatan kepada para syuhada dengan kehadiran delegasi asing tingkat tinggi, Rabu, pukul 16:00.
  6. Upacara perpisahan dengan rakyat yang berhati hangat dari provinsi Khorasan Selatan dengan presiden syuhada tercinta, Kamis, mulai pukul 8 di Birjand.
  7. Upacara pemakaman dan pemakaman Presiden Ebrahim Raisi pada Kamis siang di kota suci Mashhad.

Pengumuman di atas menyoroti poin-poin penting lainnya untuk memfasilitasi kehadiran rakyat dan para penggemar presiden yang telah tiada dan para pendampingnya dalam upacara perpisahan mereka, yaitu sebagai berikut:

 

  1. Hari Rabu dinyatakan sebagai hari libur resmi untuk seluruh negeri.
  2. Di provinsi-provinsi di mana pemakaman syuhada diadakan, keputusan mengenai libur ditentukan oleh gubernur terhormat provinsi tersebut.
  3. Semua ujian pendidikan dibatalkan hingga akhir minggu ini dan tanggal baru akan diumumkan kemudian oleh Kementerian Pendidikan.

(IRNA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat