visitaaponce.com

Militer AS Bantah Dermaga Bantuan Gaza Berperan dalam Serangan Kamp Nuseirat

Militer AS Bantah Dermaga Bantuan Gaza Berperan dalam Serangan Kamp Nuseirat
Pusat Komando AS membantah klaim bahwa dermaga bantuan Gaza memiliki peran dalam serangan Israel terhadap kamp pengungsi Nuseirat di Gaza. (X/@centcom)

MILITER AS membantah bahwa dermaga bantuan Gaza memiliki peran dalam serangan kamp Nuseirat.

Pusat Komando AS, yang bertanggung jawab atas pasukan AS di Timur Tengah, mengatakan dermaga bantuan Gaza tidak berperan dalam serangan Israel terhadap kamp pengungsi Nuseirat, yang menewaskan 210 orang dan melukai ratusan orang selama serangan militer untuk membebaskan empat tawanan Israel.

"Pusat Komando AS, yang bertanggung jawab atas pasukan AS di Timur Tengah, mengatakan dermaga bantuan Gaza tidak berperan dalam serangan Israel terhadap kamp pengungsi Nuseirat, yang menewaskan 210 orang dan melukai ratusan orang selama serangan militer untuk membebaskan empat tawanan Israel.

Baca juga : Joe Biden Dorong Hamas Terima Proposal Baru Israel untuk Hentikan Perang di Gaza

"Gerakan Hamas memanfaatkan fasilitas dermaga kemanusiaan, termasuk peralatan, personel, dan asetnya, untuk operasi penyelamatan sandera hari ini di Gaza," CENTCOM mengatakan dalam posting di media sosial.

"Area di selatan fasilitas itu digunakan oleh Israel untuk mengembalikan para sandera dengan aman ke Israel.

"Setiap klaim sebaliknya adalah palsu. Dermaga sementara di pantai Gaza dipasang untuk satu tujuan saja, yaitu membantu memindahkan bantuan penyelamatan nyawa tambahan yang mendesak ke Gaza."

Dermaga itu dikembalikan ke pantai Gaza pada Jumat dari perbaikan di Israel setelah mengalami kerusakan selama cuaca buruk bulan lalu. (Al Jazeera/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat