visitaaponce.com

Kepala UNRWA Serukan Alarms saat 600.000 Anak Kehilangan Pendidikan

Kepala UNRWA Serukan Alarms saat 600.000 Anak Kehilangan Pendidikan
Kepala UNRWA, Philippe Lazzarini, mengungkapkan kekhawatiran bahwa lebih dari 600.000 anak Palestina di Gaza kehilangan akses pendidikan. (X/@UNLazzarini)

KEPALA UNRWA, Philippe Lazzarini, mengatakan kepada para pemimpin regional dan dunia yang berkumpul di Yordania, Selasa, untuk konferensi "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza," bahwa lebih dari 600.000 anak Palestina kehilangan akses pendidikan di wilayah yang dilanda perang tersebut.

Dalam sambutannya di konferensi tersebut, Lazzarini mengatakan bahwa agensi PBB untuk pengungsi Palestina ingin melihat gencatan senjata segera, peningkatan respon komunitas internasional terhadap "bencana kemanusiaan" di Gaza, dan persiapan untuk "pemulihan awal, termasuk pendidikan" di wilayah tersebut.

"Lebih dari 600.000 anak" di Gaza saat ini kehilangan akses pendidikan dan "berada di ambang menjadi generasi yang hilang," kata Lazzarini.

"Hari ini bertujuan untuk tindakan nyata dan komitmen tegas untuk respons kolektif dan terkoordinasi guna mengatasi tragedi kemanusiaan di Gaza demi warganya, demi stabilitas, dan masa depan yang lebih baik di seluruh wilayah ini." (Al Jazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat