visitaaponce.com

Siswa di Daerah Terdampak Gempa di Sumedang Sekolah Lagi

Siswa di Daerah Terdampak Gempa di Sumedang Sekolah Lagi
Ilustrasi(MI/Adi Kristiadi)

KEGIATAN belajar mengajar kembali digelar di wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Senin (8/1). Para siswa menjalani kegiatan dengan metode beragam cara.

Gempa bumi di daerah ini membuat 66 sekolah terdampak. Terdiri dari 13 SMA dan SMK, 5 SMP, 27 SD, 17 taman kanak-kanak dan 4 kelompok bermain.

Kegiatan belajar mengajar di kelas yang tidak terdampak tetap dilangsungkan. Sementara kelas yang mengalami kerusakan diberi tanda dan tidak digunakan. Siswa pun dilarang mendekatinya.

Baca juga : Damai Putra Group Gelar Pembinaan UKS Bagi Kepala Sekolah dan Guru

"Di sekolah yang kondisinya rusak berat, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Ada juga yang rombongan belajarnya digilir. Ada sekolah pagi dan sekolah siang," ujar Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman, saat melihat kondisi bangunan di SMP Negeri 1 Sumedang.

Dia juga mendatangi SDN Tegalkalong. Herman berjanji akan terus melakukan langkah terbaik agar dalam proses pembelajaran bisa berlangsung sebagaimana mestinya.

"Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan bangunan yang rusak akan segera direhabilitasi dan diperbaiki, sehingga proses pembelajaran berjalan normal kembali," tandasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat