visitaaponce.com

Perkuat Kinerja di Jawa Barat, OrderFaz Rangkul BPR Artha Karya Usaha

Perkuat Kinerja di Jawa Barat, OrderFaz Rangkul BPR Artha Karya Usaha
OrderFaz dan BPR Artha Karya Usaha sepakat menjalin kolaborasi(DOK/ OrderFaz)

DUNIA keuangan dan perbankan di Kota Bandung kembali diramaikan dengan kehadiran sejumlah perusahaan. Yang terbaru Orderfaz, perusahaan financial technology (fintech) melakukan kolaborasi dengan BPR Artha Karya Usaha (AKU).

Selama ini, OrderFaz berfokus pada inovasi pembayaran dan penjualan online. Kolaborasi diumumkan saat pembukaan kantor pusat baru, BPR AKU di Jalan Suniaraja No 65, Kota Bandung.

Kolaborasi ini juga menegaskan komitmen keduanya dalam menghadirkan solusi revolusioner di dalam ekosistem usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta bisnis digital yang berkembang pesat.

Baca juga : Monitor Keuangan Perusahaan dengan Mudah Lewat QLola by BRI

CEO Orderfaz Reynaldi Gandawidjaja menyampaikan pihaknya bersemangat dalam menjalin kemitraan strategis dengan BPR AKU. "Kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi UMKM dan pelaku bisnis digital serta mengakselerasi pertumbuhan ekosistem bisnis digital di Jawa Barat," ungkapnya.

Ia berharap kerja sama antara Orderfaz dan BPR AKU bisa berkontribusi  signifikan bagi UMKM dan pelaku bisnis digital. "Baik dalam hal akses penyimpanan dana, pembiayaan usaha, pelatihan bisnis, maupun pemanfaatan platform di era digital saat ini."

Sementara itu, Direktur Utama BPR AKU Dwikun Agus Pamudji menyatakan pembukaan kantor pusat baru juga bukti nyata dari komitmen BPR AKU dalam keseriusan memberikan layanan terbaik bagi pelaku bisnis di Jawa Barat pada era digital.

Baca juga : Rekam Keuangan Bisnis Lebih Praktis dengan Cash Management QLola by BRI

Acara peresmian dihadiri Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jawa Barat Mahfud Fauzi dan Ketua Komisariat Perbarindo Bandung Muhammad Yadi.

BPR AKU konsisten dalam melakukan kinerja keuangan. Mereka meraih berbagai penghargaan, di antaranya dari majalah Infobank dan The Finance sebagai salah satu Top 100 BPR terbaik di Indonesia sejak 2017 hingga 2022.

Prestasi ini mencerminkan dedikasi tak kenal lelah dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi masyarakat.

Baca juga : Monitor Keuangan Perusahaan dengan Mudah Lewat QLola by BRI

Penghargaan tersebut mencerminkan keberhasilan BPR AKU dalam manajemen perusahaan yang kuat, tercermin dari rasio-rasio keuangan yang sehat.

Dalam laporan keuangan publikasi per 31 Desember 2023 oleh Otoritas Jasa Keuangan setiap triwulan, BPR AKU mampu membukukan laba usaha signifikan, dengan rasio NPL sebesar 3,20% dan NIM sebesar 17%.

Pengelolaan biaya yang efisien juga tercermin dalam BOPO sebesar 78,75%, menandakan pengelolaan operasional yang baik didukung manajemen kredit yang solid dengan NPL yang rendah.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat