visitaaponce.com

PKB Cianjur Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

PKB Cianjur Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati
DPC PKB Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggelar launching Pilkada 2024 dengan kegiatan diskusi.(MI/BENNY BASTIANDY)

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang dimulai Selasa (16/4). Pada momen tersebut sekaligus juga digelar launching Pilkada 2024 yang diisi dengan kegiatan diskusi.

Launching Pilkada 2024 yang digelar DPC PKB Kabupaten Cianjur mengusung tema Pilkada dan kesejahteraan rakyat. Dihadirkan dua orang narasumber yakni Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Cianjur Saepul Milah serta Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Cianjur KH Saepul Ulum. Diskusi membahas seputar kondisi terkini Kabupaten Cianjur dari sudut pandang berbagai sektor.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Cianjur, Engkus Kusnendar, mengatakan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Cianjur dibuka selama 7 hari terhitung 16-22 April 2024. Mengawali pembukaan, kata Engkus, sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi sekaligus mengambil formulir pendaftaran.

Baca juga : PKB Tolak Rencana Percepatan Pilkada 2024

"Kalau yang mendaftar belum ada karena memang baru resmi kita buka hari ini (Selasa). Tapi yang mengambil formulir sudah ada, hanya belum
mengembalikan," kata Engkus, Selasa (16/4).

Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah menambahkan, dibukanya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati mengindikasikan bahwa PKB merupakan partai politik yang selalu terbuka, demokratis, dan egaliter. Ini juga menegaskan bahwa PKB tidak kukuh mengusung kader internal untuk maju pada Pilkada 2024.

"Kami terbuka untuk siapa saja. Kami menberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh di luar PKB," tegas Lepi.

Proses pendaftaran juga menjadi ajang penjaringan bagi PKB untuk menyeleksi ketat figur yang akan diusung pada Pilkada 2024. "Untuk itu kami mengundang seluruh kader terbaik di Kabupaten Cianjur untuk mendaftar di PKB," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat