visitaaponce.com

Calon Jemaah Haji dari Subang Pasang Penanda Khusus di Setiap Koper

Calon Jemaah Haji dari Subang Pasang Penanda Khusus di Setiap Koper
Koper milik calon jemaah haji asal Subang yang sudah dipasangi tanda khusus(MI/REZA SUNARYA)

LEBIH dari seribu calon jemaah haji dari Subang siap diberangkatkan ke Tanah Suci. Kabupaten Subang terpilih menjadi kelompok terbang pertama pemberangkatan haji bersama kabupaten atau kota lainnya yang ada di Indonesia.

Para calon jemaah haji yang berangkat pada kloter pertama asal kabupaten Subang berinovasi dengan membuat tanda khusus yang unik pada
koper sebagai alat perbekalan kebutuhan selama melaksanakan ibadah haji.

Supaya tidak tertukar dengan koper milik jemaah lainnya, para calon jemaah haji memberikan tanda khusus. Beragam tanda-tanda unik yang mereka pasang di koper.

Baca juga : 10.000 Pohon Mangrove dari EIGER untuk Selamatkan Pesisir Pantura

Di antaranya ada yang memasang topi merah sekolah dasar, sandal anak anak, mainan buah buahan, dan alat penggosok cucian. Bahkan ada juga yang memasang lap atau kain untuk memasak.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Subang, Badruzaman, saat ini para petugas dari kementrian agama Subang telah melakukan persiapan untuk pemberangkatan calon jemaah haji pada kloter pertama, diantaranya mengumpulkan dan mendata koper koper milik calon haji tersebut.

"Kami dari Seksi Pelayanan Haji dan Umroa Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Subang mempersiapkan pemberangkatan calon jemaah yang insya Allah akan dilaksanakan pada Sabtu (11/5) dinihari. Para petugas
di Kantor Kementerian agama Subang membantu jamaah mengecek koper , supaya jamaah mendapatkan pelayanan yang bagus dan baik dan dipastikan tidak ada barang yang ketinggalan nantinya," kata Badruzaman, Jumat (10/5).

Dia mengakui adanya penanda yang dipasang para calon jemaah haji merupakan inovasi yang baik. "Melihat banyaknya koper, upaya pemberian tanda ini sangat membantu. Ini bisa mencegah koper mereka tertukar."

Kloter pertama calon haji asal kabupaten Subang yang akan berangkat ke Embarkasi Kertajati, di Indramayu, sebanyak 432 orang. Mereka akan terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat