visitaaponce.com

Perluas Pasar, Brand Kue dan Roti Asal Bandung Buka Gerai di Jakarta

Perluas Pasar, Brand Kue dan Roti Asal Bandung Buka Gerai di Jakarta
Mutia Sriwana, Owner Lot Butter, saat melayani konsumen di gerai barunya di Bintaro, Jakarta.(DOK/LOT BUTTER)

PADA 2024, sama seperti industri lainnya, industri bakery terus berinovasi untuk memenuhi permintaan dan selera konsumen yang selalu berkembang di Indonesia. Tahun ini ada beberapa tren bakery yang diprediksi akan menjadi favorit banyak orang.

Faktor utama yang mempengaruhi tren bakery di Indonesia adalah pengaruh sosial media dan adopsi tren dari luar negeri yang diadaptasi dalam konteks Indonesia. Hal ini terjadi karena mayoritas konsumen produk bakery saat ini berusia 15-35 tahun.

Sejalan dengan pertumbuhan permintaan ini, peluang di sektor baked goods semakin berkembang, sekaligus mendorong persaingan di industri ini. Untuk itu, Lot Butter brand bakery asal kota Bandung berani membuka gerai baru di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Baca juga : Rupiah 15 Mei Ditutup Menguat atas Dolar AS, Kenapa?

Menurut Mutia Sriwana, Owner Lot Butter, industri bakery dan pastry akan selalu tumbuh setiap tahun. Pasalnya, selera konsumen akan produk bakery semakin tinggi,

"Pasar bakery akan selalu tumbuh. Mayoritas masyarakat di perkotaan selalu menantikan produk bakery yang baru," ungkapnya.

Bertambahnya gerai Lot Butter,  menurut Mutia, karena dirinya melihat begitu besarnya antusias masyarakat perkotaan terutama di Jakarta yang menyukai produk bakery miliknya. Gerai di Bintaro ini menjadi yang ke-4, di Bandung dan Jakarta.

Baca juga : Christian Sugiono Wujudkan Impiannya: Desain Sendiri Kitchen Sink

Lot Butter, brand kuliner yang berdiri sejak 2019 di Bandung dengan konsep pre-order, telah mengalami perkembangan pesat. Produk ini menyediakan berbagai pilihan kue dan roti yang meliputi Daifuku, LAX Rolls, Tokyo Cream Bun, Classic Ganache Bread, Cranberry Cream Cheese, Berries Crumble, Buttermilk Loaf, Garlic Cheese Bun, Shio Pan, Soft Bloeder Bread dan banyak jenis lainnya.

Tak hanya ragam roti dan kue, Lot Butter juga menawarkan sajian whole cake yang dibuat berdasarkan pesanan. Mutia menuturkan kue-kue itu juga terinspirasi kuliner ala Jepang, mulai dari nama hingga konstruksi kuenya.

Dengan terus bertambahnya gerai baru, Mutia mengharapkan pertumbuhan industri bakery terus berkembang dengan hadirnya inovasi baru dari berbagai sektor, baik konsep gerai maupun dari varian rasa kue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat