visitaaponce.com

Tekan Inflasi, Ciamis Gelar Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi, Ciamis Gelar Operasi Pasar Murah
Penjabat Bupati Ciamis, Engkus Sutisna saat membuka operasi pasar murah di Kecamatan Cisaga.(MI/KRISTIADI)

PEMERINTAH Kabupaten Ciamis menggelar operasi pasar murah bagi masyarakat untuk mengendalikan laju inflasi. Pasar murah dilaksanakan di Alun-alun, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga.

Operasi pasar murah memberi akses kepada masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah dan berkualitas.
 
Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengatakan, operasi pasar murah disambut antusias warga Cisaga. Mereka memanfaatkan untuk membeli berbagai bahan pokok dengan harga terjangkau.

Pasar murah kali ini menyediakan beras, minyak, telur, daging, sayuran dan bahan pokok lainnya.

Baca juga : Harga Beras belum Terkendali

"Antusiasme warga Cisaga begitu tinggi dan mereka menyambut kegiatan pasar murah di area Alun-alun. Mereka berbondong-bondong untuk memanfaatkan pasar murah yang menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga terjangkau," katanya, Kamis (16/5).

Ia mengatakan, operasi pasar murah ini juga sebagai bagian dari upaya konkret Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam mengendalikan laju inflasi. Pemkab memberi akses kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah dan tetap berkualitas.

"Pasar murah yang dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi khususnya di Kabupaten Ciamis, dan meringankan beban masyarakat khususnya yang daya belinya masih rendah. Karena, ini menjadi salah satu perhatian nyata Pemkab Ciamis mencegah terjadinya inflasi dengan menyediakan berbagai bahan pokok dengan harga terjangkau dan berkualitas. Semoga dapat membantu masyarakat," ujar Engkus.

Menurutnya, gerakan pangan murah (GPM) ini untuk menjaga ketersediaan harga pangan di Kabupaten Ciamis. Upaya serupa dilakukan di 7 lokasi selama 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat